Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 14 Sembuh, 6 Positif

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, hari ini, Rabu (10/2), dinyatakan sembuh dari…

Featured-Image
Grafis data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Rabu (10/2/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, hari ini, Rabu (10/2), dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi, mengatakan hari ini terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 14 orang.

“Yang sembuh atau selesai isolasi ada 14 orang. Data ini kami terima dari bagian surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (10/2).

Dari 14 pasien sembuh dari Covid-19 tersebut, 11 pasien di antaranya berasal dari Kecamatan Selat dan sisanya 2 pasien dari Pasak Talawang, 1 pasien dari Kapuas Timur dan 1 pasien dari Kecamatan Dadahup.

Sedangkan untuk kasus baru positif Covid-19 hari ini bertambah sebanyak 6 kasus, dengan rincian 4 kasus dari Kecamatan Selat dan sisanya dari Kecamatan Barat dan Kecamatan Kapuas Hulu.

Dengan demikian total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas dari sebelumnya 1.292 kasus bertambah menjadi sebanyak 1.298 kasus.

“Rinciannya, pasien dalam perawatan ada 67 orang, sembuh ada 1.198 orang dan meninggal dunia tetap 33 orang,” terang Juniadi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas ini pun kembali mengingatkan masyarakat Kapuas untuk selalu senantiasa mewaspadai penularan virus corona.

“Bapak Bupati Ben Brahim S Bahat beserta bapak Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor juga berpesan agar jangan mengabaikan penularan Covid-19,” ucapnya.

“Jadi, mari kita bersama-sama mentaati protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkas Junaidi.

Komentar
Banner
Banner