Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 1 Positif, 2 Sembuh

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali memperbaharui data sebaran kasus harian…

Featured-Image
Grafis data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Selasa (18/5/2021). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali memperbaharui data sebaran kasus harian virus Corona di daerah setempat, Selasa (18/5).

Berdasarkan update hari ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 1 orang berasal dari Kecamatan Selat. Sedangkan sembuh bertambah 2 orang dari Kecamatan Kapuas Tengah.

Dengan demikian, total keseluruhan kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas per 18 Mei 2021 berjumlah 2.338 orang dengan rincian, 7 orang dalam perawatan, 2.252 orang sembuh dan 79 orang meninggal dunia.

Sementara itu berdasarkan data sebaran pasien Covid-19 Kalimantan Tengah, Kabupaten Kapuas saat ini berada di urutan keempat jumlah kasus Covid-19 terbanyak se-Kalteng.

Peringkat tersebut turun dari sebelumnya, di mana Kabupaten Kapuas berada diurutan ketiga. Posisi urutan ketiga sekarang ditempati oleh Kabupaten Kota Waringin Timur dengan jumlah 2.384 kasus Covid-19.

“Dalam satu bulan terakhir ini terdapat penurunan kasus covid-19 di Kabupaten Kapuas, hal ini cukup menggembirakan untuk kita semua dan harus dipertahankan serta ditingkatkan agar kasus ini bisa semakin menurun," kata Jubir Satgas Covid-19 Kapuas, H Junaidi di Kuala Kapuas, Selasa.

Junaidi pun juga mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk tetap memakai masker dimanapun berada, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mengurangi mobilitas.

"Pandemi belum berakhir, saya terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner