Kalteng

Update Covid-19, Belasan Warga Kapuas Sembuh

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, hari ini, Kamis (21/1), dinyatakan sembuh dari…

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kamis (21/1/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, hari ini, Kamis (21/1), dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Hari ini ada 13 kasus yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas H Junaidi menyampaikan update perkembangan kasus Covid-19 Kapuas, Kamis (21/1).

Selain kasus sembuh, Junaidi juga menyampaikan bahwa pada hari ini ada penambahan 5 kasus baru positif Covid-19 dengan rincian; 4 kasus berasal dari Kecamatan Selat dan 1 kasus berasal dari Kecamatan Kapuas Hilir, Kapuas.

Adapun total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas hingga Kamis (21/1), tercatat sebanyak 1.135 kasus dengan rincian; 89 orang dalam perawatan, 1.019 orang sembuh dan 27 orang meninggal dunia.

Junaidi kembali mengingatkan masyarakat Kapuas agar mentaati Peraturan Bupati No 46 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan dimana masyarakat Kapuas harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan 4M.

“Terapkan 4M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir dan menghindari kerumunan massa," katanya.

Ditambahkan Junaidi bahwa potensi terbesar penyebaran Covid-19 berada di kerumunan massa. Karena itu seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar menyadari dengan penuh tanggungjawab untuk menghindari kerumunan massa.



Komentar
Banner
Banner