Hot Borneo

Upayakan Pemilu Bersih, Kesbangpol Kalsel Gelar Expo Parpol

Demi menciptakan pemilu dan pilkada yang bersih di tahun 2024 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalsel akan menggelar Expo Parpol

Featured-Image
Ilustrasi pencoblosan surat suara pilkada di Kalsel. Foto: apahabar.com/Dokumen

bakabar.com, BANJARBARU - Demi menciptakan Pemilu dan Pilkada 2024 yang bersih, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Selatan menggelar beragam sosialisasi. Salah satunya melalui expo parpol.

Penyelenggaraan expo parpol itu direncanakan dalam waktu dekat, serta dipusatkan di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Banjarmasin. 

"Pelaksanaan expo parpol dijadwalkan berlangsung selama 3 hari. Diisi berbagai kegiatan seperti talkshow dari perwakilan parpol," papar Kepala Bidang Politik Badan Kesbangpol Kalsel, Ida Saptika Dewi, Minggu (15/1).

"Setiap partai politik diberi kesempatan menyampaikan program agar masyarakat bisa lebih bijak dalam menentukan pilihan. Terlebih terdapat 8 parpol baru untuk melengkapi 18 parpol dalam pemilu dan pilkada mendatang," imbuhnya.

Selain masyarakat umum, sosialisasi hingga pengenalan terhadap dunia politik  itu juga menyasar pelajar yang merupakan pemilih pemula. Pendidikan politik ini sendiri sudah dilaksanakan sejak 2022.

"Sedianya sosialisasi dan edukasi politik kepada masyarakat tidak hanya dilaksanakan menjelang pemilu atau pilkada. Kami menjadwalkan rutin digelar setiap tahun," tandas Ida

Editor


Komentar
Banner
Banner