Tak Berkategori

Upaya HSS Jadi Kabupaten Layak Anak

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) berkomitmen menjadikan daerahnya menjadi Kabupaten Layak Anak. Belum…

Featured-Image
Koordinasi dilakukan jajaran Pemkab HSS bersama anggota DPRD di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) berkomitmen menjadikan daerahnya menjadi Kabupaten Layak Anak.

Belum lama ini, TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, didampingi sejumlah pejabat melaksanakan koordinasi di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI di Jakarta Pusat.

Koordinasi yang dilakukan pada 10 Februari lalu juga dihadiri Wakil Ketua I TP PKK, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Wakil Ketua II TP PKK, Elyani Yustika M. Noor, 11 anggota Komisi I DPRD HSS, Kepala OPD, camat serta bidan desa.

Sejak Desember 2015, Pemkab HSS memang sudah berupaya untuk meraih status Kabupaten Layak Anak. Lalu, pada 2017, Kabupaten HSS sudah mendapatkan predikat strata pertama. Predikat itu berhasil diraih tiga tahun berturut-turut yakni pada 2017, 2018, dan 2019.

“Untuk lebih mendalami tentang KLA kenapa kita tidak bisa naik stratanya. Strata paling bawah inisiasi, pratama, madya, nindya, utama, sampai menjadi Kabupaten Layak Anak,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry.

Sekda HSS, Muhammad Noor, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kesediaan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N Rosalin untuk menerima rombongan Pemkab Bersama Komisi I DPRD HSS.

Sekda juga mengatakan pihaknya lebih punya perhatian khusus untuk meningkatkan usaha sebagai Kabupaten Layak Anak sejak 2017.

“Banyak hal yang sudah dilakukan dan tentu banyak juga ketidaktahuan Pemkab yang harus dilakukan agar bisa naik ke tangga selanjutnya yaitu bisa menjadi Kabupaten Layak Anak,” kata H. Muhammad Noor.

Baca Juga: Bupati HSS Resmikan Masjid Al Falah Desa Gambah Dalam

Baca Juga:Camat Daha Barat Harapkan 7 Desa Tertinggal Jadi Kawasan Maju

Baca Juga:Lantik 18 Pejabat, Achmad Fikry Ingin Ada Terobosan Baru

Baca Juga:Sekda HSS Resmikan Alat Layanan Kesehatan Baru

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner