Tak Berkategori

Upacara HUT RI di HSS Digelar Terbatas

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) akan melaksanakan upacara hari ulang tahun (HUT) ke-75…

Featured-Image
Rakor bulanan Pemkab HSS secara daring dipimpin Bupati di Ruang Media Center Kantor Setda. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) akan melaksanakan upacara hari ulang tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) secara terbatas.

Upacara pengibaran bendera di HSS, rencananya dilaksanakan pukul 9.00 dan penurunan bendera dilaksanakan pukul 17.00.

Bupati HSS Achmad Fikry mengungkapkan, pelaksanaan upacara HUT ke-75 Proklamasi RI di Kabupaten HSS akan tetap dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Upacara akan dilaksanakan dengan petugas yang terbatas. Komposisi petugasnya terdiri komandan upacara 1 orang, Paskibraka berasal dari petugas 2019 lalu sebanyak 3 orang, korps musik 24 orang, dan MC 2 orang.

Upacara akan diikuti Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, Wakapolres, Kasdim, kepala instansi vertikal di daerah. Sedangkan kepala SKPD dihadiri 15 orang pagi dan 15 sore harinya.

"Peserta hanya 30 orang, terdiri 10 orang dari TNI, 10 orang dari anggota Polres dan 10 Orang dari anggota Satpol PP Kabupaten HSS dan untuk undangan juga dibatasi," papar Bupati Achmad Fikry, saat rakor bulanan Pemkab HSS, Kamis (13/8) secara daring.

Jajaran pegawai kecamatan juga wajib mengikuti upacara di Kabupaten HSS secara streaming, serta mengikuti upacara detik-detik HUT Proklamasi di Jakarta melalui siaran televisi di rumah masing-masing.

Selanjutnya, Bupati dan Forkopimda juga berkewajiban mengikuti upacara peringatan HUT RI, yang berlangsung di Istana Negara Jakarta secara virtual.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner