Olahraga

Klub-Klub Eropa Ucapkan HUT RI ke-78, Manchester City Paling Mewah

Klub-klub besar Eropa memberikan ucapan selamat Kemerdekaan RI ke-78 melalui media sosial.

Featured-Image
Ucapan HUT RI Ke-78 dari Manchester City. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Klub-klub besar Eropa memberikan ucapan selamat Kemerdekaan RI ke-78 melalui media sosial.

Melansir Liputan6.com, hingga Kamis (17/8/2023) sore WIB, beberapa klub besar Eropa yang sudah memberikan ucapan selamat HUT RI ke-78 adalah Juventus, Inter Milan, Manchester City hingga FC Barcelona.

Ucapan selamat HUT RI ke-78 paling mewah dan berkelas datang dari Manchester City. "Salam kemerdekaan dari Stadion Etihad," demikian caption dalam unggahan Instagram Manchester City pada akun @mancity.

Yang istimewa, Manchester City memasang tulisan "Dirgahayu Republik Indonesia" di papan skor elektronik yang ada di markas tim, Stadion Etihad. Bendera Merah Putih juga muncul di papan iklan LED yang melingkar di Stadion Etihad.

Gebrakan Manchester City yang tak cuma membuat ucapan di media sosial ini ini menuai pujian dari warganet Indonesia. Mereka kagum dengan aksi luar biasa City menyambut perayaan HUT Kemerderkaan RI ke-78 ini. Sedangkan klub-klub lain hanya memberikan ucapan melalui poster dan tulisan di media sosial.

City Baru Juara Piala Super Eropa

City sendiri sedang bergembira pada 17 Agustus 2023 ini. Mereka baru saja meraih trofi juara keempat di tahun 2023 ini dengan menjuarai Piala Super Eropa 2023. Pasukan Josep Guardiola menang adu penalti atas juara Liga Europa Sevilla dengan skor 5-4.

Laga City melawan Sevilla yang berlangsung di Stadion Karaiskakis, Yunani, terpaksa dilanjutkan sampai adu penalti karena berakhir sama kuat 1-1 selama 120 menit. Sevilla unggul lebih dulu melalui Youssef En Nesyri. City membalas melalui pemain muda Cole Palmer.

Editor


Komentar
Banner
Banner