Olahraga

Ungguli Neymar, Dimas Drajad Pimpin Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tak hanya mencetak hattrick perdana untuk Timnas Indonesia, Dimas Drajad juga menjadi top skorer sementara di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Featured-Image
Dimas Drajad merayakan gol ketiga bersama Ramadhan Sananta dalam pertandingan putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA - Tak hanya mencetak hattrick perdana untuk Timnas Indonesia, Dimas Drajad juga menjadi top scorer sementara di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dimas yang belum mencetak sebiji gol pun di Liga 1 musim 2023/2024 bersama Persikabo 1973, tampil apik di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Striker berusia 26 tahun itu mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam, sekaligus melengkapi kemenangan 6-0 yang dibukukan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) malam.

Ketiga gol Dimas Drajad dicatatkan di menit 7, menit 72 dan injury time babak kedua.

Hattrick tersebut tidak hanya menjadi modal penting Timnas Indonesia di leg kedua. Dimas Drajad sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak sementara di ualifikasi Piala Dunia 2026.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 sendiri baru dilangsungkan di Asia dan Amerika Selatan. Sedangkan zona lain belum dimulai, termasuk di Eropa.

Adapun kualifikasi Piala Dunia 2026 menggulirkan putaran pertama. Sedangkan di Amerika Selatan, sudah melalui 3 pertandingan.

Kendati telah menyelesaikan 3 pertandingan, belum seorang pun pemain yang mencetak hattrick di kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Pencapaian terbaik hanya 2 gol yang dicetak Neymar da Silva dan Rodrygo untuk Timnas Brasil. Kemudian Felix Torres dari Ekuador, serta Nicolas de la Cruz yang membela Uruguay.

Sedangkan di Asia, Yu Yao Shing baru membukukan 2 gol. Brace ini dibukukan Yu dalam kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Kemudian 2 gol juga dicetak Michael Udebuluzor untuk Hong Kong, serta Lwin Moe Aung dari Myanmar.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei dalam leg kedua, Selasa (17/10) di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, mulai pukul 20.15 Wita.

Editor


Komentar
Banner
Banner