Piala Dunia 2022

Unggul 1-0 di Babak Pertama, Mampukah Cerita Cinderella Maroko Berlanjut?

Maroko memasuki chapter terbaru dari perjalanan cerita Cinderella mereka di Piala Dunia 2022. Tetapi, kali mereka akan berhadapan dengan Portugal.

Featured-Image
Maroko unggul 1-0 vs Portugal. (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)

bakabar.com, JAKARTA - Memasuki babak 8 besar, Maroko memasuki chapter terbaru dari perjalanan cerita Cinderella mereka di Piala Dunia 2022. Tetapi, kali ini yang menghalangi jalan mereka menuju semifinal adalah Tim Nasional Portugal.

Bermain di Al Thumama Stadium pada Sabtu (10/12), Portugal kembali tampil tanpa diperkuat mega bintang mereka Cristiano Ronaldo di starting line up. Meski begitu, Portugal menatap laga melawan Singa Atlas (julukan Maroko) dengan hasil yang sangat baik kala mencukur Swiss dengan skor telak 6-1.

Jalannya Pertandingan

Portugal membuka peluang pada ke-4 melalui diving header dari Joao Felix yang bermula dari freekick Bruno Fernandes. Bola tersebut masih dapat ditepis oleh Bono dan membuahkan tendangan corner untuk Portugal.

Selang 1 menit, kali ini giliran Maroko yang mendapat kesempatan melalui Youssef En-Nesyri. Berdiri bebas tanpa penjagaan, sundulan pemain bernomor 19 itu masih melambung diatas mistar gawang.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Maroko Vs Portugal: The Atlas Lions Miliki Pertahanan Terkuat, Selecao Bingung

Kedua tim nampak masih meraba permainan satu-sama lain. Meski unggul ball possesion yang cukup jauh dengan 70% dibanding 30% pada 30 menit awal babak pertama.

Kesempatan kembali tercipta untuk Maroko pada menit ke-26 yang masih gagal dimanfaatkan oleh En-Nesyri. Umpan baik dari Hakim Ziyech gagal ditanduk oleh penyerang Maroko itu.

Portugal mendapat kesempatan emas pada menit ke-31 dari Felix. Sepakan pemain Atletico Madrid itu masih dapat diblok oleh bek Maroko, Jawad El Yamiq.

Maroko memberikan kejutan dengan unggul lebih dulu di menit ke-42. Bermula dari umpan lambung Yahia Attiyat Allah, En-Nesyri berhasil melompat sangat tinggi dan menyundul bola sehingga merobek gawang Diogo Costa, skor menjadi 1-0 untuk Maroko.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Inggris Vs Prancis: Duel Berbeda Sesama Pengincar Juara

Tertinggal 1-0, Portugal mulai bermain lebih agresif, Bruno Fernandes mendapatkan sebuah kesempatan yang cukup baik, namun sayang sepakannya masih membentur mistar gawang.

Menjelang turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk Maroko.

Line Up dan Formasi

Maroko : Bono, Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Yahia Attiyat Allah, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, dan Sofiane Boufal.

Formasi : 4-1-2-3

Portugal : Diogo Costa, Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Pepe, Diogo Dalot, Bernardo Silva, Ruben Neves, Otavio, Joao Felix, Goncalo Ramos, dan Bruno Fernandes.

Formasi : 4-1-2-3

Editor


Komentar
Banner
Banner