Sport

Unggah Foto Tanding di All England 2021, Neslihan Yigit Dihibur Warganet

apahabar.com, JAKARTA – Sambutan warganet Indonesia kepada pebulutangkis tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, mendadak berbalik 180…

Featured-Image
Unggahan Neslihan Yigit ketika bertanding di All England 2021, sebelum akhirnya ikut didiskualifikasi. Foto-Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Sambutan warganet Indonesia kepada pebulutangkis tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, mendadak berbalik 180 derajat.

Akun Instagram milik Neslihan Yigit sempat diserang warganet Indonesia, Jumat (19/3). Penyebabnya wanita berusia 27 tahun ini tetap bertanding di All England 2021.

Padahal Neslihan Yigit terbukti berada satu pesawat dengan semua pebulutangkis Indonesia, ketika dalam perjalanan dari Istanbul menuju Birmingham.

Seperti diketahui Indonesia dicoret dari All England, karena terdapat seorang penumpang yang dikonfirmasi positif dalam pesawat itu.

Sementara Neslihan Yigit dapat menyelesaikan pertandingan babak pertama kontra Maria Batomene dari Prancis.

Kemudian nama pebulutangkis berpostur 178 sentimeter ini, juga berada dalam jadwal pertandingan babak kedua melawan Akane Yamaguchi dari Jepang.

Situasi itulah yang kemudian membuat warganet berang. Mereka menyebut Neslihan Yigit curang, karena tidak mengundurkan diri, meski satu pesawat dengan pebulutangkis Indonesia.

Namun demikian, tudingan warganet tidak sepenuhnya benar. Pertandingan melawan Akane Yamaguchi tak pernah digelar, karena Neslihan Yigit akhirnya ikut didiskualifikasi.

Setelah dinyatakan kalah WO, Neslihan Yigit harus menjalani karantina di Crowne Plaza Birmingham City Centre hingga 23 Maret 2021.

“Saya rasa ini tidak adil,” demikian kekesalan Yigit yang dicurahkan melalui Instagram Story, setelah dinyatakan kalah WO.

“Sebab seluruh pemain dan staf turnamen yang sempat kontak dengan penderita Covid-19 selama lima hari terakhir, masih bisa bermain,” imbuhnya.

Dalam bagian lain, Neslihan Yigit juga mengunggah foto ketika bertanding di All England 2021 melawan Maria Batomene di babak pertama.

“Once upon a time a memory of ' All England ' …

I entered and exited,” tulis Neslihan Yigit dalam kolom caption Instagram, Sabtu (20/3).

Seperti beberapa hari sebelumnya, unggahan itu banyak diwarnai komentar warganet Indonesia. Bedanya isi komentar bukan lagi menghujat, melainkan lebih banyak menghibur.

“Sabar ya neng,” demikian komentar dari akun @chandra_dipura.

“Stay strong sista, love from Indonesia,” timpal akun @bintangkarmila92.

“Semangat yuk, pinter kok yuk, kita dukung dengan rasa yang sama #allengland2021unfair,” tambah @ryan_adhyatma.

Neslihan Yigit merupakan pebulutangkis yang menghuni peringkat 30 tunggal putri. Tercatat sepanjang 2021, Neslihan Yigit tercatat telah mengikuti empat kejuaraan, termasuk All England.

Neslihan Yigit kali terakhir berhasil menjuarai Turkey Open dan Hungarian International Championship 2019.

Total telah memainkan 666 pertandingan sepanjang karir, Neslihan Yigit membukukan 461 kemenangan dan menderita 205 kekalahan.



Komentar
Banner
Banner