Sport

Undian Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Berada di Grup A, Jumpa Yordania dan Nepal

apahabar.com, JAKARTA – Pengundian kualifikasi Piala Asia 2023 sudah digelar di Kuala Lumpur, Kamis (24/2) siang….

Featured-Image
Timnas Indonesia terundi berada di grup A kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA – Pengundian kualifikasi Piala Asia 2023 sudah digelar di Kuala Lumpur, Kamis (24/2) siang. Hasilnya Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Kuwait, Nepal dan Yordania.

Dalam teknis pengundian, Timnas Indonesia menempati pot ketiga. Penempatan pot ini disesuaikan ranking FIFA. Indonesia sendiri menempati peringkat 160 dari sebelumnya 164.

Sementara kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung secara terpusat di enam negara sejak 8 hingga 14 Juni 2022. Adapun Timnas Indonesia dijadwalkan bermain di Kuwait.

Dari total 24 negara di kualifikasi, hanya 11 yang berhak lolos ke putaran final. Jumlah tersebut diambil dari enam juara grup dan lima runner up terbaik.

11 negara tersebut akan bergabung dengan 13 negara lain yang lebih dulu lolos. Dengan demikian, Piala Asia 2023 akan diikuti 24 negara.

Sebelumnya Timnas Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023, setelah menyingkirkan Taiwan di babak playoff kualifikasi yang berlangsung 7 dan 11 Oktober.

Dalam leg pertama, Timnas Indonesia unggul 2-1. Kemudian di leg kedua, Garuda berhasil menang 3-0 atau 4-1 secara agregat.

Indonesia harus melakoni playoff kualifikasi, karena menjadi juru kunci di kualifikasi fase kedua. Tercatat Indonesia hanya meraih 1 poin di grup G, setelah menahan Thailand 1-1.

Berikut hasil lengkap undian kualifikasi Piala Asia 2023:

Grup A: Kuwait, Nepal, Indonesia, Yordania
Grup B: Mongolia, Yaman, Filipina, Palestina
Grup C: Uzbekistan, Srilanka, Maladewa, Thailand
Grup D: India, Kamboja, Afghanistan, Hong Kong
Grup E: Malaysia, Bangladesh, Turkmenistan, Bahrain
Grup F: Kyrgistan, Singapura, Myanmar, Tajikistan



Komentar
Banner
Banner