Olahraga

Uncle Hard Enduro 2023, Rider Internasional Sudah Masuk List

Uncle Hard Enduro kembali dilaksanakan di Kalimantan Selatan. Khusus edisi 2023, event adventure roda dua ini digelar 17 hingga 19 November mendatang.

Featured-Image
Salah satu obstacle yang hampir dipastikan tersaji di trek Uncle Hard Enduro 2023 di Kiram Park. Foto: Uncle Hard Enduro

bakabar.com, BANJARBARU - Uncle Hard Enduro kembali dilaksanakan di Kalimantan Selatan. Khusus edisi 2023, event adventure roda dua ini digelar 17 hingga 19 November mendatang.

Sama seperti edisi sebelumnya, Uncle Hard Enduro 2013 akan berlangsung di Kiram Park. Pemilihan lokasi didasari kepentingan promosi wisata.

"Kiram Park memang memiliki trek yang bagus untuk kegiatan tersebut," papar Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah, Sabtu (28/10).

"Sedangkan untuk anggaran, kami sudah menyiapkan dana hibah. Semoga bisa terlaksana dengan lancar," harapnya.

Sementara jalur kurang lebih sama dengan edisi sebelumnya. Pun beberapa rider internasional yang menjadi salah satu daya tarik, juga mulai masuk list.

Di antaranya Teodor Kabakchiev Smilenov. Rider dari Bulgaria ini yang merupakan kampiun Uncle Enduro 2022.

Tidak ketinggalan legenda hidup enduro internasional Graham Jarvis, serta Wade Young, dan Michaell Walkner yang akan mengikuti kelas enduro competition international.

Juga tersaji beberapa kelas lain seperti national enduro competition, 40 up, local open, dan adventure non competition.

"Meski akan diramaikan rider internasional, kami berharap peserta nasional mampu memperlihatkan kemampuan terbaik," tegas Hermansyah.

Adapun lintasan kompetisi sudah diseting hanya sepanjang 20 kilometer. Namun demikian, cukup banyak tanjakan tinggi dan tikungan, ditambah bebatuan sebagai bagian rintangan.

"Trek tinggal finising atau hampir 100 persen. Sebagai bentuk kesiapan, kami akan melakukan simulasi di trek yang tersedia," papar Ashadi, ketua kompetisi Uncle Hard Enduro.

Editor


Komentar
Banner
Banner