Nasional

UNBL Banjarmasin Wisuda Ratusan Sarjana dan D3 Farmasi

Senat Universitas Borneo Lestari (UNBL) Banjarmasin kembali menggelar sidang terbuka wisuda ke-3.

Featured-Image
Senat Universitas Borneo Lestari (UNBL) Banjarmasin kembali menggelar sidang terbuka wisuda ke-3, 14 Oktober 2023. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARBARU - Senat Universitas Borneo Lestari (UNBL) Banjarmasin kembali menggelar sidang terbuka wisuda ke-3.

Kali ini, untuk Sarjana Farmasi dan Diploma Tiga Farmasi (D3), serta D3 Analis Kesehatan, pada 14 Oktober 2023 di Grand Qin Hotel Banjarbaru.

Sebanyak 189 wisudawan resmi dikukuhkan sebagai lulusan, dengan 80 persen di antaranya lulus dengan predikat dengan pujian.

Rektor Universitas Borneo Lestari, atau UNBL, Muslim mengatakan bahwa lulusan ini tidak hanya dibekali skill di bidang akademik saja, namun mereka juga sudah untuk masuk dunia kerja.

"Seperti pada program studi Analis Kesehatan yang sudah mencicipi dunia kerja seperti menjadi tenaga kesehatan saat Covid-19 lalu," ujar Muslim.

Sementara itu, Ketua Yayasan Borneo Lestari, A Yanie berharap, para wisudawan atau wisudawati ini, setelah lulus, dapat betul-betul mencurahkan tenaganya untuk mengabdi ke masyarakat, agar bisa membawa nama baik universitas.

“Mereka juga diharapkan dapat mensosialisasikan atau menginformasikan kepada keluarga dan teman-temannya untuk berminat kuliah apakah itu farmasi maupun analis kesehatan, apakah itu diploma tiga maupun sarjana, dengan demikian nanti akan mempermudah proses dalam penerimaan mahasiswa berikutnya,” kata A Yanie.

Pada wisuda ketiga kali ini UNBL menobatkan enam mahasiswa sebagai lulusan terbaik di masing-masing jurusan yaitu: Baiq Nurdiana Ulfa dengan IPK (3.85), Siti Noorfa Izah dengan IPK (3.83), dan Adan Farm dengan IPK (3.81). Ketiganya adalah lulusan dari program studi D3 Farmasi.

Kemudian dari program studi Diploma Tiga Analis Kesehatan; Rofi’ Romadhoni dengan IPK (3.96), Elprida Eriani dengan IPK (3.93), dan Meda Ariana dengan IPK (3.88).

Mereka mengaku banyak mendapat pengalaman saat kuliah di UNBL, salah satunya adalah kualitas pendidikan yang memadai, sarana dan prasarana yang lengkap, serta tenaga pendidik yang kompeten.

"Semoga ilmu yang mereka miliki membawa berkah dan kemanfaatan bagi agama, bangsa, dan negara. Teruslah mengamalkan ilmu dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Yanie.

Wisuda itu dihadiri langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah XI Kalimantan, Muhammad Akbar, dan para tamu undangan lainnya yang ikut menyaksikan pelaksanaan prosesi wisuda dengan hikmat.(*)

Senat Universitas Borneo Lestari (UNBL) Banjarmasin kembali menggelar sidang terbuka wisuda ke-3. Foto-Ist
Senat Universitas Borneo Lestari (UNBL) Banjarmasin kembali menggelar sidang terbuka wisuda ke-3. Foto-Ist
Editor


Komentar
Banner
Banner