Pemilu 2024

Ulama dan Kiai di Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Forum Ulama dan Kiai Kampung DKI Jakarta (Ful-Kipung) mengumumkan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk memena

Featured-Image
Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampil kontras saat datang KPU, Selasa (14/11) malam. Foto: apahabar.com/Andrew Tito

bakabar.com, JAKARTA - Forum Ulama dan Kiai Kampung DKI Jakarta (Ful-Kipung) mengumumkan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk memenangi Pilpres 2024.

Mereka mengaku siap menggalang dukungan masyarakat DKI Jakarta untuk menangkan Ganjar-Mahfud di wilayah Jakarta.

"Kami akan menggalang masyarakat untuk memenangkan Bapak Haji Ganjar Pranowo dan Prof. Haji Mahfud MD, sebagai presiden dan wakil presiden RI yang ke-8 periode 2024-2029," kata Ketua Ful-Kipung, Zainal Arifin Naim di Jakarta, Jumat (12/1).

Baca Juga: Bangun Kedaulatan Pangan, Ganjar Bakal Korporatisasi Pertanian

Acara itu dihadiri oleh puluhan ulama dan kiai dari berbagai wilayah di Jakarta hingga Bekasi. Mereka juga menjanjikan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran.

Menanggapi dukungan tersebut, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengapresiasi dan menekankan bahwa kepemimpinan Ganjar-Mahfud akan selalu berpihak pada rakyat kecil atau wong cilik dan kebenaran.​​​​​

Hasto menjelaskan baik Ganjar maupun Mahfud amat menjunjung tinggi kepemimpinan yang mengajarkan kebaikan, keadilan, dan menjaga kerukunan bangsa sebagaimana diajarkan oleh setiap agama.

Baca Juga: Reaksi Anies Diajak Ganjar Keroyok Prabowo di Putaran 2

Hal itu dibuktikan dengan etika Ganjar saat berinteraksi dengan rakyat secara langsung lewat blusukan ke sejumlah daerah.

"Pak Ganjar kalau blusukan dengan mantap, dengan keterbukaan. Makanya, Pak Ganjar bisa turun langsung, blusukan di rumah rakyat; sementara yang 'di sana' blusukannya diwakilkan atau jalannya di atas mobil Alphard," tukas Hasto.

Editor


Komentar
Banner
Banner