Pemilu 2024

Reaksi Anies Diajak Ganjar Keroyok Prabowo di Putaran 2

Kubu pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin (AMIN) menanggapi ajakan paslon 03 Ganjar-Mahfud untuk berkoalisi jika masuk dalam putaran 2 Pilpres 2024.

Featured-Image
Tiga calon presiden yang akan menjalani debat ketiga pada 7 Januari 2023 di Gedung KPU, Jakarta. Foto: Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA – Kubu pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin (AMIN) menanggapi ajakan paslon 03 Ganjar-Mahfud untuk berkoalisi jika masuk dalam putaran 2 Pilpres 2024.

Juru Bicara (jubir) Timnas AMIN, Indra Charismiadji menegaskan, kini pihaknya masih tetap fokus untuk memenangkan Anies-Muhaimin dalam satu putaran. Namun, tak melupakan fokus pada putaran kedua.

“Fokus kami saat ini sekurang-kurangnya masuk ke putaran kedua, sedangkan target utamanya menang di satu putaran,” kata Indra kepada bakabar.com, Kamis (11/1) malam.

Di samping itu, Indra menuturkan bahwa hingga kini kubu Anies-Muhaimin juga belum memikirkan untuk berkoalisi dengan kubu lain.

Baca Juga: TPN Beri Sinyal Positif Gandeng AMIN Keroyok Prabowo di Putaran Kedua

Baca Juga: Relawan Ganjar dan Anies Siap Deklarasi Bersama

Terlebih lagi, kubu paslon 01 juga tengah tengah berkonsentrasi untuk memenangkan Anies-Cak Imin. Sebab, dalam beberapa survei, pasangan AMIN tengah dalam peningkatan yang signifikan.

“Kami belum ada pikiran untuk berkolaborasi dengan kubu lain. Kami tidak ingin konsentrasi kami terganggu. Apalagi beberapa survei sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan,” jelasnya.

Biar tahu saja, TPN Ganjar-Mahfud memberikan sinyal positif dalam hal berkolaborasi antara paslon 01 dan 03 untuk menatap putaran kedua Pilpres 2024.

Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Poempida Hidayatullah mengungkapkan kolaborasi tersebut. terlebih lagi, hal ini muncul usai sinyal kedekatan tim pemenangan paslon 01 dan 03 yang mencuat di publik.

Baca Juga: Anies Gabung Ganjar di Putaran Kedua? Ini Jawaban Tom Lembong

Baca Juga: Cak Imin Buka Suara soal Potensi AMIN gabung Ganjar di Putaran 2

Ketua Kornas Ganjar Center itu menampik jika komunikasi antara tim pemenangan 01 dan 03 ini dijalin karena ada dugaan praktik penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan pemerintah.

Pasalnya, ajakan berkolaborasi tersebut diputaran kedua ini sekaligus menjadi cara melawan pasangan 02 jika Pilpres 2024 masuk dua putaran.

Editor
Komentar
Banner
Banner