Kalteng

Uji Kompetensi Ribuan Tenaga Kontrak di Kapuas Dimulai

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Uji kompetensi terhadap ribuan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Featured-Image
Ribuan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas menjalani uji kompetensi. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Uji kompetensi terhadap ribuan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, dimulai, Senin (13/12) hari ini.

Kegiatan uji kompetensi dibuka secara resmi oleh Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan, mewakili Sekda Kapuas, Septedy, di aula Kantor Bupati Kapuas.

Uji kompetensi diikuti sebanyak 6.186 orang peserta menggunakan perangkat ponsel dengan jaringan access point melalui unifil.

Materi tes terdiri dari wawasan kebangsaan, intelegensia umum dan karakteristik pribadi dimana kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari.

Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan, mengatakan uji kompetensi ini bekerja sama dengan pusat pelayanan asesmen kompetensi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

“Tujuan kompetensi tenaga kontrak ini untuk menilai potensi dan kemampuan dasar pegawai atau tenaga kontrak,” katanya usai membuka kegiatan.

Dijelaskan Aswan bahwa unsur yang diukur dalam uji kompetensi ini adalah kompetensi individu yang terdiri atas unsur kemampuan, keterampilan dan kepribadian pegawai atau tenaga kontrak.

“hasil dari uji kompetensi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi setiap kepala perangkat daerah dalam mengelola kebutuhan sumber daya manusia yang ada dilingkungan kerjanya masing-masing,” pungkas Aswan.



Komentar
Banner
Banner