Investasi UEA

UEA Bakal Bangun RS Kardiologi di Solo, Klaim Tercanggih se-Indonesia

UEA akan berinvestasi membangun RS kardiologi di Solo. Rumah sakit khusus jantung dan pembuluh darah itu akan menjadi yang tercanggih di Indonesia.

Featured-Image
Gibran saat berfoto bersama dengan Dubes UEA, Abdulla Salem Al Dhaheri. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Uni Emirat Arab (UEA) akan berinvestasi membangun rumah sakit (RS) kardiologi di Solo. Rumah sakit khusus jantung dan pembuluh darah itu akan menjadi yang paling canggih di Indonesia.

"Ini akan menjadi rumah sakit jantung sekaligus pusat kebugaran," kata Dubes UEA, Abdullah Salem Al Dhaheri di Solo, Selasa (31/10).

Dirinya mengaku terkesan dengan bakal lokasi rumah sakit ini. Sebab, titiknya tepat berada di belakang Solo Techno Park. Hal itu dianggap bisa mempercepat proses pembangunan rumah sakit. 

"Tempat dan lokasi yang indah. Terima kasih Pemerintah Kota Solo yang membantu proses percepatan untuk memperoleh lahan ini," ucap Abdullah.

Baca Juga: Solo akan Diguyur Dana Hibah dari UEA Sebesar USD 15 Juta

Baca Juga: Perusahaan Asal UEA Tertarik Investasi Energi Ramah Lingkungan di IKN

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengatakan bahwa rumah sakit ini akan menjadi pusat kesehatan jantung yang paling lengkap di Indonesia. Serta melayani pasien dari seluruh Indonesia.

Soal manajemen RS, belum didiskusikan lebih lanjut. Namun, dirinya yakin proses pembangunannya akan cepat.

"Ini masih membicarakan tentang kontruksi. Karena kita ingin mempercepat proses pembangunannya," tutur Gibran.

Editor


Komentar
Banner
Banner