News

UCMAS Sempoa Sampit Perperan Membantu Prestasi dan Kemajuan Dunia Pendidikan di Kotim

Disdik Kotim mengapresiasi peran UCMAS Sempoa Sampit yang turut membantu kemajuan pendidikan di Kotim, terutama prestasi Akademik.

Featured-Image
Sebanyak 137 siswa UCMAS Sempoa Sampit, mengikuti International Grading Examination (ujian international Malaysia-China), bertempat di hotel Aquarius Sampit. Minggu (29/9/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - UCMAS Sempoa Sampit dinilai berperan membantu kemajuan prestasi akademik di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng. 

"Keberadaan Sempoa di Sampit tentu menjadi sesuatu yang membanggakan buat kita, karena ternyata di Kalimantan Tengah hanya ada satu yakni di sini. Pastinya ini sangat mendukung dengan peningkatan prestasi akademik pada anak-anak kita khususnya dijenjang SD maupun SMP," kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kotim, I Gede Sukadana, Minggu (29/9/2024).

Pernyataan itu disampaikan Gede saat membuka International Grading Examination (IGE) untuk siswa level besic hingga Advance, yang digelar UCMAS Sempoa Sampit, yang diikuti sebanyak 137 anak, bertempat di Hotel Aquarius Sampit.

Dirinya mengapresiasi bahwa peminat Sempoa di Sampit sangat tinggi, hal ini bisa dilihat dengan kegiatan International Grading Examination (ujian international Malaysia-China) yang mana program ini dibiayai secara mandiri oleh orang tua siswa, bahkan dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

"Kita dari Dinas Pendidikan turut mensupport kegiatan ini. Kalau teman-teman Sempoa butuh dukungan misalnya pemberian piagam penghargaan dan lain sebagainya," ucap Gede

"Apa yang mereka usulkan kita akan dukung sebagai bentuk apresiasi Pemkab melalui Disdik terkait dengan keberadaan UCMAS Sempoa Sampit yang turut serta membantu peningkatan prestasi anak-anak kita," imbuhnya.

Kebersamaan para siswa UCMAS Sempoa Sampit, saat mengikuti International Grading Examination.Minggu (29/9/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi.
Kebersamaan para siswa UCMAS Sempoa Sampit, saat mengikuti International Grading Examination.Minggu (29/9/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi.

Sementara itu, Owner UCMAS Sempoa Sampit, Erni Susilawati mengungkapkan program IGE ini merupakan tes untuk anak-anak mendapatkan sertifikat Malaysia-China berdasarkan grade dan level mereka.

"Standar ini kita berikan agar anak-anak kita yang tinggal di Sampit sama dengan anak-anak seluruh Indonesia dan cabang 80 negara di seluruh dunia," ungkap Erni Susilawati.

Baginya, anak-anak Sampit harus selalu semangat memberikan prestasi terbaik untuk Kalteng dan juga Indonesia.

"Rencananya 2025 kita akan adakan piala Bupati Kotim ke-11 dan mengadakan tingkat nasional dan internasional," bebernya.

Erni Susilawati berharap, dengan semangat serta tekat yang kuat dari para siswa Sempoa Sampit, dirinya yakin mereka mampu dan terus maju meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Editor


Komentar
Banner
Banner