Sport

Ucapkan Selamat, Eks Bomber Terbaik Timnas Titip Pesan Khusus ke Aditya-Wartono

apahabar.com, BANJARMASIN – Eks bomber terbaik Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto turut mengucapkan selamat atas terpilihnya…

Featured-Image
Eks bomber terbaik Timnas Kurniawan Dwi Yulianto titip pesan khusus untuk Aditya-Wartono. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Eks bomber terbaik Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Aditya Mufti Arifin sebagai Wali Kota Banjarbaru.

Ucapan selamat itu dibuat khusus Kurniawan Dwi Yulianto kepada Aditya dalam sebuah rekaman video singkat berdurasi 15.52 detik.

“Saya Kurniawan Dwi Yulianto mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak Aditya dan Wartono sebagai wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru,” kata Kurniawan.

“Semoga amanah dan dan bermanfaat bagi banyak orang,” lanjut pemain yang sempat mengenyam program primavera di Serie A Italia itu.

Secara khusus dia pun titip pesan kepada Aditya agar dapat mengembangkan olahraga di Kota Banjarbaru.

“Yang terpenting, dapat memajukan olahraga di kota banjarbaru, khususnya sepakbola,” pesan Kurniawan.

Sementara itu, Aditya memberikan apresasi atas apa yang disampaikan Kurniawan Dwi Yulianto.

“Kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk Kurniawan Dwi Yulianto, yang ternyata mengamati perkembangan politik di Banjarbaru. Termasuk memberikan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan Aditya-Wartono sebagai peraih suara terbanyak di Pilkada Banjarbaru tahun 2020,” ujarnya.

Baginya apa yang disampaikan Kurniawan ini jadi penyemangat dirinya bersama Wartono untuk semakin memberikan perhatian kepada perkembangan olahraga sepakbola di kota Banjarbaru yang selama ini agak terabaikan.

Seperti diketahui Aditya Mufti Ariffin dan Wartono sementara ini memimpin jauh perolehan suara berdasarkan real count KPU hingga Sabtu (12/12).

Perolehan suara pasangan nomor urut 02 punya tagline Banjarbaru Juara ini tak terkejar oleh dua pesaingnnya, H Martinus-Darmawan Jaya dan Gusti Iskandar-Iwansyah.

Berdasarkan suara masuk sudah 182 TPS dari total 556 TPS, atau (32,73%) hingga pukul 14.25 WITA.

Di situ dapat dilihat Aditya-Wartono mencatatkan 13.427 suara. Sementara Martinus-Jaya (HMJ) mengumpulkan 10.788 suara dan kemudian disusul pasangan 02, Gusti Iskandar-Iwansyah dengan 10.501 suara.

Jika dipersentasikan Aditya-Wartono unggul 38,7%, dibandingkan HMJ 31,1% dan Gusti Iskandar-Iwansyah 30.2%.

Angka itu didapat dari hasil sementara persentase input suara di 5 kecamatan di Banjarbaru.

Dimana Aditya-Wartono memenangi suara masyarakat di 4 kecamatan yakni di kecamatan Landasan Ulin 2.030 suara, lalu kecamatan Cempaka 3.599 suara, kemudian Kecamatan Banjarbaru Selatan 1.802 suara dan Kecamatan Liang Anggang 1.464 suara.

Sementara di Kecamatan Banjarbaru Utara dimenangi pasangan Haji Martinus-Jaya dengan 5.140 suara.

Sedangkan untuk pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah tak memenangi perolehan suara di tiap kecamatannya.

img

Kurniawan Dwi Yulianto

Komentar
Banner
Banner