Kasus Pencurian

Uang Rp110 Juta Raib di Parkiran Pasar Muka Cianjur

Rp110 juta raib dalam jok motor di parkiran Pasar Muka, Cianjur, Jawa Barat. Uang itu dicuri.

Featured-Image
Aksi maling terekam CCTV di Cianjur, uang Rp 110 juta raib di ambil. Foto : tangkap layar video viral

bakabar.com, CIANJUR - Rp110 juta raib dalam jok motor di parkiran Pasar Muka, Cianjur, Jawa Barat. Uang itu dicuri.

Pencurian itu dilakukan siang bolong, Senin (8/1). Aksinya terekam CCTV. Video rekamannya viral di media sosial.

Dalam video CCTV berdurasi 1,11 menit itu. Terlihat seorang pria mengenakan kemeja abu-abu dan membawa tas selempang berjalan mendekati skuter merah milik korban.

Baca Juga: Viral Video Syur Cianjur, Ternyata Skandal Suami-Teman Istri

Pelaku terlihat memantau situasi. Memastikan tidak ada korban dan warga sekitar yang melihatnya.

Setelah dirasa aman, pelaku langsung membobol kunci jok motor. Dan membawa uang yang terbungkus dalam amplop coklat itu.

Usai membawa uang, pelaku langsung menjauh dan menaiki motor yang dikendarai oleh seseorang. Diduga merupakan komplotan pelaku.

Futuh Cahya (19), keponakan korban menyebut pencurian itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Pamannya bernama Uwong. Ia sedang belanja di ruko salah satu grosir besar di Pasar Muka. Kebetulan dirinya baru mengambil uang dari bank.

"Paman saya ambil uang Rp130 juta dari bank. Kemudian yang Rp20 jutanya dibelikan roko, karena dari bosnya itu disuruh beli roko untuk kebutuhan grosir di tokonya di Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang," tuturnya kepada wartawan, Selasa (9/1).

Kata dia, sang paman baru tersadar uang dalam bagasi motor itu dicuri. Setelah tiba di grosir tempatnya bekerja.

"Baru sadar dicuri itu setelah sampai. Begitu buka bagasi ternyata uangnya tidak ada. Padahal uang itu rencananya untuk usaha transaksi pengiriman dan penarikan tunai di pelayanan perbankan di grosir itu," ucapnya.

Usai pencurian itu, mereka langsung mengecek CCTV ke toko grosir yang berada di Pasar Muka. "Dari CCTV baru ketahuan memang dicuri oleh maling," terangnya.

Baca Juga: Viral Video Mesum di Cianjur, Diduga Pasangan Selingkuh

Sejauh ini pencurian itu sudah dilaporkan ke polisi. "Paman saya sekarang belum bisa diajak ngobrol, banyak melamun. Mungkin shock karena uang sebesar itu hilang dicuri orang. Takut bosnya tidak percaya lagi," jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto memberikan pernyataan. Mereka sudah menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan.

"Kami sedang selidiki dan identifikasi pelaku. Secepatnya akan kami ungkap dan tangkap pelakunya," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner