Tak Berkategori

Uang Koin Lama Dijual hingga Ratusan Juta di Marketplace

apahabar.com, JAKARTA – Uang koin lama kini bernilai tinggi. Sejumlah pelapak di marketplace menjualnya hingga ratusan…

Featured-Image
Ilustrasi, uang koin lama. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Uang koin lama kini bernilai tinggi. Sejumlah pelapak di marketplace menjualnya hingga ratusan juta rupiah.

Mengutip CNNIndonesia.com, Selasa (14/9), uang koin lama Rp50 dijual hingga Rp100 juta per koin di Tokopedia. Dalam keterangannya, uang koin itu akan dikirim dari Palembang.

Selain itu, ada pula pelapak di Tokopedia yang menawarkan uang koin Rp25 senilai Rp100 juta per koin. Pengirimannya juga dilakukan dari Palembang.

Kemudian, terdapat akun yang menjual uang koin Rp500 dengan harga Rp15 juta per koin. Uang koin tersebut tercatat untuk periode 1991 dan 1992.

Di marketplace lain, Shopee, salah satu akun menjual uang koin Rp1.000 kelapa sawit seharga Rp15 juta per koin. Pengiriman akan dilakukan dari Jakarta Pusat.

Hingga berita ini diterbitkan, redaksi mencoba meminta tanggapan dari Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono terkait penjualan uang koin lawas di e-commerce. Namun, belum ada respons hingga saat ini.

Redaksi juga telah meminta tanggapan dari Senior Public Relations Tokopedia Antonia Adega. Selain itu, redaksi juga masih mencoba menghubungi Shopee untuk menanyakan akun yang menjual uang koin hingga ratusan juta rupiah. Hanya saja, belum ada respons dari manajemen dua marketplace raksasa tersebut terkait hal tersebut.



Komentar
Banner
Banner