Politik

Turunkan Ratusan Personel, Kapolres Optimistis Pilkada di Tanbu Berjalan Lancar

apahabar.com, BATULICIN – Petugas kepolisian mengerahkan setidaknya 404 personel untuk pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten…

Featured-Image
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Petugas kepolisian mengerahkan setidaknya 404 personel untuk pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu.

404 personel tersebut terdiri dari 321 personel dari Polres Tanah Bumbu, 53 personel dari BKO Polda Kalsel, dan 30 personel dari BKO Brimob.

Seluruh personel tersebut disebar ke 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu yang ditempatkan ke desa-desa dan TPS.

“Dari kami Polres Tanah Bumbu ada 321 personel, kemudian dari BKO Polda Kalsel ada 53 personel dan dari BKO Brimob ada 30 personel. Semuanya untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, Selasa (8/12).

Kapolres optimistis pelaksanaan Pilkada di Tanah Bumbu akan berjalan aman, damai, dan kondusif.

“Kita yakin dengan pengawalan dan pengamanan Polri dibantu TNI dan petugas lainnya pelaksanaan pemilu di seluruh TPS akan berjalan lancar dan aman hingga selesai,” ungkapnya.

Kapolres berharap seluruh personel yang bertugas agar dapat bersinergi dengan personel pengamanan lainnya, sehingga pelaksanaan setiap tahapan dapat dilaksanakan dengan aman dan damai.

“Saya berpesan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar sepenuhnya bertugas mengamankan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020, serta tetap berkomitmen untuk bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner