Sport

Tunggu Panggilan PSSI, Top Skor Ajax Academy Siap Perkuat Timnas Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Top skor Akademi Ajax Amsterdam, Noah Gesser, sudah memberi isyarat bersedia memperkuat Timnas…

Featured-Image
Sedang menimba ilmu sepakbola bersama Ajax Amsterdam, Noah Gesser memiliki garis keturunan Indonesia dari ibu. Foto: Ajax

bakabar.com, JAKARTA – Top skor Akademi Ajax Amsterdam, Noah Gesser, sudah memberi isyarat bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

Nama Noah Gesser kembali ramai diperbincangkan warganet sebagai pemain berdarah keturunan Indonesia yang layak dipanggil PSSI.

Terlebih penyerang berusia 16 tahun tersebut juga menyimpan keinginan memperkuat Timnas Indonesia, sekalipun masih berpeluang membela Timnas Belanda.

Seperti dilansir Okezone, keinginan itu diketahui melalui percapakan dengan mantan striker Timnas Indonesia, Jhonny Van Beukering, melalui direct message Instagram.

Lantas tangkapan layar dari percakapan itu diunggah Jhonny Van Beukering, juga melalui Instagram.

“Halo Noah apa kabar? Bisakah kita berbicara tentang sepakbola? Apakah Anda tertarik bermain untuk Timnas Indonesia?,” tanya Van Beukering.

“Saya pasti tertarik bermain untuk Timnas Indonesia, meski tidak mengubah fakta saya masih bisa bermain untuk Belanda,” jawab Noah Gesser.

“Satu hal yang pasti, saya tak bisa berbuat apa-apa tanpa undangan dari Timnas Indonesia,” imbuhnya.

Noah Gesser merupakan top skor Akademi Ajax Amsterdam musim 2020-2021. Pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia dari ibu ini mengoleksi 11 gol.

Selain Noah Gesser, pemain keturunan lain juga sedang menunggu panggilan PSSI. Seperti Sandy Walsh yang sekarang bermain bersama KV Mechelen di Liga Belgia.

Bahkan Sandy Walsh disebut-sebut sudah pernah berkontak dengan pelatih Shin Tae-yong melalui direct message Instagram.

Nama lain yang sedang menunggu lambaian tangan PSSI adalah Shayne Pattynama, sebagai fullback kiri Viking FK di Liga Norwegia.

Juga Kevin Diks yang tercatat sebagai pemain Fiorentina di Liga Italia, tetapi sedang dipinjamkan ke Aarhus GF di Liga Denmark.

Pemain potensial lain adalah Ragnar Oratmangoen, Setelah mencetak 8 gol dan membawa SC Cambuur promosi ke Liga Belanda 2021/2022, gelandang ini baru saja direkrut Go Ahead Eagles.



Komentar
Banner
Banner