Sport

Tunggu Drawing Liga 3 Nasional, Persemar Martapura Siap Ladeni Semua Lawan

apahabar.com, MARTAPURA – Meski belum ditentukan, Persemar Martapura siap meladeni semua lawan yang akan dihadapi di…

Featured-Image
Pemain-pemain Persemar Martapura terus berlatih menjelang putaran nasional Liga 3 musim 2021/2022. Foto: Persemar Official

bakabar.com, MARTAPURA – Meski belum ditentukan, Persemar Martapura siap meladeni semua lawan yang akan dihadapi di putaran nasional Liga 3 musim 2021/2022.

Liga 3 putaran nasional diawali dengan babak 64 besar. Dijadwalkan dimulai 6 Februari 2022, format yang diterapkan adalah home tournament.

Penjadwalan tersebut mundur beberapa hari dari rencana sebelumnya 29 Januari hingga 5 Februari 2022.

Namun sebelum menjejak fase pertama, Persemar Martapura akan diundi bersama 63 klub lain. Pengundian dilakukan melalui Zoom Meeting, Rabu (26/1).

Hasil undian akan menempatkan masing-masing 4 klub di grup A hingga grup P. Selanjutnya juara dan runner up dari setiap grup, berhak melangkah ke fase kedua atau babak 32 besar.

Kendati pengundian belum dilakukan, Persemar Martapura cukup optimistis menghadapi semua tantangan di fase pertama putaran nasional Liga 3.

“Kami sudah siap maju putaran nasional. Terlebih setelah jadwal mundur, kami memiliki tambahan waktu persiapan satu minggu,” ungkap pelatih Persemar, Ronnivon de Carvalho, kepada bakabar.com, Selasa (25/1).

Selain mempersiapkan pemain, ofisial pelatih Persemar juga sudah memantau kekuatan sejumlah kontestan babak 64 besar melalui YouTube.

“Tentu semua klub yang lolos babak 64 besar tidak bisa dianggap enteng, serta dipastikan berusaha mencapai target masing-masing,” tukas Ronnivon.

“Kami berkaca dari kesulitan melawan Batulicin Putra 69 FC di final Liga 3 Kalsel. Bahkan bisa saja kami akan mendapat lawan yang lebih sulit,” tegasnya.

Terlepas dari penghuni 16 grup di babak 64 besar, PSSI sudah menentukan daerah-daerah penyelenggara pertandingan.

Pilihan PSSI jatuh kepada Tangerang, Bandung, Purwakarta, Ciamis, Kendal, Batang, Gresik, Sidoarjo, Kediri dan Malang.

Seandainya dapat memilih, Ronnivon menginginkan Persemar Martapura bermain di Malang, baik di Stadion Kanjuruhan maupun Gajayana.

“Alasannya sudah beberapa kali menjajal stadion di Malang, termasuk fasilitas akomodasi yang tersedia. Kalau mempertimbangkan finansial, Malang paling cocok,” urai Ronnivon.

“Namun semua kembali kepada hasil pengundian grup. Kami tetap siap bermain di semua tempat,” tandas mantan pemain Barito Putera ini.



Komentar
Banner
Banner