Olahraga

Berbenturan Pemilu 2024, Persemar Martapura Absen di Liga 3 Kalsel

Pernah menjadi juara, Persemar Martapura justru memilih absen di Liga 3 Zona Kalimantan Selatan musim 2023.

Featured-Image
Skuat Persemar Martapura 2021/2022 yang lolos ke putaran nasional Liga 3 usai menjuarai zona Kalsel. Foto: Persemar Official

bakabar.com, MARTAPURA - Pernah menjadi juara, Persemar Martapura justru memilih absen di Liga 3 Zona Kalimantan Selatan musim 2023.

Keputusan tersebut dibuktikan dengan ketiadaan nama Persemar dalam daftar peserta. Dijadwalkan Liga 3 Zona Kalsel dimulai 22 Oktober hingga 31 Desember 2023 dengan 10 peserta.

"Kami memang memutuskan tidak berkompetisi, karena jadwal kompetisi berbenturan dengan rangkaian Pemilu 2024," papar Sekretaris Persemar Martapura, Syarkawi, kepada bakabar.com.

"Kebetulan rata-rata pengurus Persemar menjabat anggota DPRD. Tentunya fokus  mereka akan tertuju ke tahun politik," imbuhnya.

Baca Juga: Liga 3 Nasional: Dikalahkan Gresik United, Langkah Persemar Martapura Terhenti

Sekretaris Persemar Martapura, Syarkawi. Foto-bakabar.com/Hendra Lianor
Sekretaris Persemar Martapura, Syarkawi. Foto: bakabar.com/Hendra Lianor

Diketahui Ketua Umum Persemar adalah HM Rofiqi yang merupakan Ketua DPRD Banjar. Sedangkan Syarkawi dan Hasan Hamdan sebagai bendahara, juga berstatus anggota DPRD Banjar.

Persemar sendiri menjuarai Liga 3 Zona Kalsel 2021. Kemudian di musim 2022, mereka berkompetisi dengan status juara bertahan. 

Akan tetapi Liga 3 Zona Kalsel 2022 dihentikan akibat tragedi Stadion Kanjuruhan yang terjadi 1 Oktober 2022. Padahal kompetisi sudah menyelesaikan 4 pertandingan.

Baca Juga: BRAVO! Persemar Martapura Juara Liga 3 Zona Kalsel Usai Tundukkan Batulicin Putra 69

"InsyaAllah Persemar akan berkompetisi lagi di Liga 2 Zona Kalsel 2024. Mohon doa saja," tutup Syarkawi.

Sementara PSSI Kalsel telah merilis pembagian grup Liga 3 Zona Kalsel. 10 klub peserta dibagi menjadi dua grup dengan format pertandingan kandang dan tandang.

Grup A ditempati Banjar Union FC, Kotabaru FC, Persepan Pagatan, Persebaru Banjarbaru dan Talenta Banua. Grup B dihuni Gasib Barabai, Persetala Tanah Laut, Peseban Banjarmasin, PS Kabupaten Tapin dan Persehan Marabahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner