Sport

Tundukan Brasil, Argentina Akhirnya Juarai Copa America 2021

apahabar.com, RIO DE JANEIRO – Timnas Argentina sukses meraih gelar juara Copa America 2021 setelah berhasil…

Featured-Image
Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 pada Minggu (11/7) pagi WIB. Foto-Instagram

bakabar.com, RIO DE JANEIRO – Timnas Argentina sukses meraih gelar juara Copa America 2021 setelah berhasil mengalahkan seteru abadinya Brasil dengan skor 1-0.

Pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Minggu (11/7) pagi WIB.

Laga final berjalan sengit, kedua tim bermain terbuka sejak awal peluit ditiupkan.

Brasil mampu menguasai 60 persen penguasaan bola, namun Argentinalah yang berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-22.

Gol Albiceleste dicetak oleh Angel Di Maria melalui sepakan kaki kirinya setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Rodrigo De Paul.

Brasil sempat beberapa kali mengupayakan gol penyama, namun hingga turun minum semua usaha yang dilakukan Neymar cs berhasil di gagalkan oleh pertahanan Argentina.

Brasil yang diarsiteki oleh Tite bermain lebih menyerang pada babak kedua dengan memasukkan Roberto Firmino untuk menggantikan Fred.

Hasilnya, pada menit ke-52 tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan Richarlison, namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Tak lama berselang, penyerang Everton itu kembali mendapat peluang, namun sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, Lionel Messi cs pun keluar sebagai juara Copa America 2021.

Gelar juara Copa America tersebut merupakan yang ke-15 bagi Timnas Argentina sepanjang sejarah.

Terakhir kali, Tim Tanggo membawa pulang trofi juara Copa America pada tahun 1993 di Ekuador.

Moment tersebut juga menjadi prestasi tersendiri bagi sang kapten Lionel Messi, mengingat ini adalah gelar pertama yang diraihnya bersama timnas Argentina.

Tak sampai disitu, kebahagiaan pemain Barcelona ini kian lengkap karena ia berhasil meraih dua gelar individu sekaligus.

La Pulga dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2021 dan menjadi top skor dengan torehan empat gol, bersanding dengan penyerang Timnas Kolombia Luis Diaz.



Komentar
Banner
Banner