Pemkab Banjar

Tuan Rumah MTQ Nasional 2022, Pemkab Banjar Dapat Sarana Pengelolaan Sampah

apahabar.com, MARTAPURA – Jadi salah satu tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXIX 2022, Pemkab…

Featured-Image
Bupati Banjar Syaidi Mansyur menerima bantuan sarana pengelolaan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel, di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (27/6). Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Jadi salah satu tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXIX 2022, Pemkab Banjar dapat bantuan sarana pengelolaan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel.

“Menyambut MTQ Nasional 2022 menjadi acuan kita bekerja lebih keras dalam upaya memerdekakan jalan protokol dari sampah,” ujar KadisLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, saat menyerahkan sarana pengelolaan sampah, di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (27/6).

Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit pikap Granmax, 8 unit Tossa roda tiga, 1 unit mesin pencacah sampah, 11 unit gerobak sampah, dan 3 unit kontainer untuk ditempatkan di sepanjang jalan protokol Kabupaten Banjar.

Dwi bilang, sudah puluhan tahun permasalahan sampah belum juga tertuntaskan. Makanya hal ini menjadi isu strategis di Pemprov Kalsel.

“Pemprov Kalsel punya program Merdeka Sampah, yang didedikasikan untuk jalan-jalan protokol dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Ia melanjutkan, bantuan kali ini berkonsep pada program Martapura Asri dan Merdeka Sampah. Dari 277 desa di Kabupaten Banjar terdapat 6 lokasi khusus desa prioritas, salah satunya Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat.

Usai penyerahan, dilakukan penandatanganan MoU Program Merdeka Sampah oleh Kepala DLH Provinsi Kalsel dan Bupati Banjar didampingi Kepala Disperkim dan LH Banjar serta para pambakal.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, sangat berterimakasih kepada DLH Kalsel telah memberikan dorongan dan motivasi agar permasalahan sampah di Kabupaten Banjar bisa diatasi dengan baik.



Komentar
Banner
Banner