Habar Sports

[ Habar Sports ] Tua-tua Keladi, Pemain Senior Dengan Prestasi Tersohor

Dalam dunia olahraga, usia selalu berbanding lurus dengan kemampuan dan fisik seorang atlet. Tapi ada atlet yang semakin tua tapi makin hebat.

bakabar.com, JAKARTA - Dalam dunia olahraga, usia selalu berbanding lurus dengan kemampuan dan fisik seorang atlet. Makin besar angka usia, makin sedikit pencapaian yang bisa ditorehkan.

Namun hal tersebut, tidak berlaku bagi beberapa atlet berikut ini.

LeBron James

Bintang La Lakers, LeBron James misalnya, pemain berjuluk The King itu baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah nba, kala Lakers mengalahkan Oklahoma City Thunder di Crypto.com arena.

King James yang tampil di nba sejak tahun 2003, telah menorehkan 38.388 poin, melewati rekor yang semula dipegang Kareem Abdul Jabbar, dengan 38.387 poin.

Meski memasuki usia 38 tahun, rekor tersebut masih mungkin bisa bertambah, karna pebasket kelahiran 30 desember 1984 itu, masih menjadi andalan lakers untuk mengarungi nba.

Uniknya, baik LeBron maupun Kareem, berhasil membukukan diri sebagai pencetak poin terbanyak saat keduanya berseragam lakers.

Baca Juga: LeBron James Gagal Bawa LA Lakers Menang di Momen Bersejarah

Tom Brady

Masih dari negeri paman sam. Bintang national football league (NFL) Tom Brady, menjadi salah satu atlet berumur yang punya banyak prestasi. Pemilik 7 cincin Superbowl yang kini berusia 45 tahun tersebut, baru saja memutuskan pensiun, usai gagal membawa Tampa Bay Buccaneers lolos dari Wildcard Round.

Pemain dengan nama lengkap Thomas Edward Patrick Brady Jr itu pensiun dengan meninggalkan prestasi mentereng, sehingga dirinya layak untuk mendapat julukan greatest all of time atau goat di dunia American Football.

Cristiano Ronaldo

Dari dunia sepak bola, nama Cristiano Ronaldo rasanya pantas untuk masuk ke dalam deretan olahragawan berusia senja, yang memiliki segudang prestasi. 5 gelar gelar Liga Champions, 1 gelar Piala Eropa bersama Portugal, serta 5 piala Ballon D'or, jadi bukti kehebatan CR7. Meski sudah memasuki usia 38 tahun, pria kelahiran Madeira, Portugal itu masih mungkin menambah koleksi rekor di usianya saat ini.

Baca Juga: [Habar Sports ] Cristiano Ronaldo Biang Masalah

Gianluigi Buffon

Selanjutnya ada nama mantan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Buffon yang kini berusia 45 tahun, masih aktif sebagai pemain bola professional. Pria kelahiran 28 januari 1978 tersebut, kini membela klub masa mudanya, Parma.

Zlatan Ibrahimovic

Masih dari Negeri Pizza, Italia. Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, layak masuk daftar pemain uzur yang memiliki segudang prestasi. Di usianya yang sudah 41 tahun, Ibra masih menunjukkan tajinya sebagai penyerang berbahaya. Scudetto AC Milan di musim 2021-2022, jadi bukti kehebatan pemain swedia keturunan bosnia tersebut.

Kazuyoshi Miura

Kazuyoshi Miura, atau biasa dikenal dengan sebutan King Kazu, menjadi pesepakbola profesional tertua yang masih aktif bermain di lapangan hijau. King Kazu yang berusia 55 tahun, kini membela klub kasta kedua Liga Portugal, Oliveirense, dengan status pinjaman dari Yokohama FC, yang bermain di J1 League. Olivierense, menjadi klub ke 16 sepanjang karier sepakbola Miura. Sejumlah gelar bergengsi bersama tim ataupun pribadi, pernah diraih kakek kelahiran 26 februari 1967 tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner