NBA

LeBron James Gagal Bawa LA Lakers Menang di Momen Bersejarah

LeBron James gagal mengantarkan LA Lakers mengalahkan Philadelphia 76ers di momen bersejarah dalam karir pebasket profesionalnya.

Featured-Image
LeBron James gagal antarakan LA Lakers taklukan Philadelphia 76ers (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James gagal membawa timnya meraih kemenangan atas Philadelphia 76ers di momen bersejarah dalam karirnya di lanjutan NBA.

Bermain di Cypto.com Arena, merupakan pertandingan yang bersejarah bagi LeBron James karena bisa menembus 38.000 poin dalam karirnya selama menjadi pebasket profesional.

Namun, dalam momentum penting itu, LeBron gagal membawa timnya LA Lakers meraih kemenangan dan takluk atas Philadelphia 76ers dengan skor tipis 112-113.

Kekalahan tersebut juga sekaligus membawa LeBron dan kolega harus mengalami tiga kekalahan secara beruntun di NBA musim ini.

Baca Juga: Rival Klub Baru CR7 di Liga Arab Saudi Ingin Datangkan Lionel Messi

Di laga tersebut, LeBron berhasil mengemas poin terbanyak untuk LA Lakers dengan torehan 35 poin, delapan rebound dan 10 assist.

Dengan torehan pencapaian 38.001 poin itu, LeBron semakin mendekati rekor NBA yang dipegang oleh Kareem Abdul-Jabbar dengan perolehan 38.387 poin.

Di sisi lain, rekan setim LeBron, Russell Westbrook berhasil menjadi pendulang poin kedua terbanyak untuk LA Lakers dengan 20 poin, 14 rebound, dan 11 assist.

Perolehan Russell disusul oleh Wenyen Gabrie yang mengemas 14 poin dan Troy Brown Jr yang menyumbangkan 13 poin utuk LA Lakers.

Baca Juga: Liga 2 Setop, Hamka Hamzah: Alhamdulillah Bekasi FC Gaji Penuh Pemain

Duel antara Lakers kontra 76ers berjalan cukup ketat sejak awal kuarter pertama. Namun, tim tuan rumah terbilang tampil cukup konsisten dan bisa menyelesaikan paruh pertama dengan keunggulan tipis 58-57.

Namun di paruh kedua, tim tamu justru mulai bangkit dan mampu berbalik ungguk 86-83 di akhir kuarter gim ketiga.

LA Lakers terus berusaha mengejar ketertinggalannya, namun lawan mereka justru bisa menambah angka demi angka dan mengakhiri laga dengan kemenangan 113-112.

Kemenangan 76ers tersebut tak lepas dari penampilan apik Joel Embiid yang berhasil mencetak poin terbanyak untuk 76ers dengan 35 poin dan 11 rebound.

Di susul oleh James Harden dengan menambahkan 24 poin dengan 13 assist, Tyrese Maxey mencetak 16 poin.

Selanjutnya, Los Angeles Lakers akan kembali memainkan laga lanjutan NBA dengan menjamu Houston Rockets, pada Selasa (17/1). Sedangkan, Philadelphia 76ers akan melawan Los Angeles Clippers, sehari setelahnya Rabu (18/1).

Editor


Komentar
Banner
Banner