Angkutan Berat

Truk Muatan Berat Ugal-Ugalan di Kota Sampit, Pemerintah Siap Menindak Tegas!

Seiring semakin leluasa truk angkutan berat melintas diruas jalan Kota Sampit, Dishub Kotim,akan menindaklanjuti melakukan pantauan dititik jalan masuk kota

Featured-Image
Sebuah truk jenis mengangkut buah kelapa sawit leluasa melintas di jalan HM Arsyad dalam kota Sampit. Padahal dalam aturan Pemkab Kotim melarang kendaraan tersebut melintas di jalur kota, Kamis (21/12/2023). Foto-apahabar/Ilham

bakabar.com, SAMPIT - Banyaknya armada muatan berat yang melintas di kawasan dalam kota Sampit membuat pengguna jalan terganggu. Sejumlah warga pun mengeluhkan hal tersebut. 

Dikonfirmasi bakabar.com, Kepala Dishub Kotim, Suparmadi, berjanji akan melakukan pengawasan di sejumlah titik. 

"Kita akan melakukan pengawasan kembali di beberapa titik ruas jalan dalam kota Sampit. Ini sebagai langkah untuk meminimalkan kembali pelanggaran rute lintasan angkutan barang oleh kendaraan yang tidak diperbolehkan melalui jalan dalam kota," katanya, Kamis (21/12).

Baca Juga: Mega Proyek Bendungan Riam Kiwa Resmi Ditandatangani, Target Selesai Akhir 2027

Dia juga memperingatkan sopir armada muatan berat yang melintas di kawasan perkotaan agar tidak ugal-ugalan. Jika masih ngeyel, dia menyebut pemerintah bisa mengambil tindakan tegas. 

"Tertiblah, jangan ngebut. Seperti di bundaran pelan dan mengalah dengan kendaraan lain yang lebih kecil," tegasnya

"Menjaga keselamatan orang lain dan diri sendiri itu diutamakan. Nanti kita juga akan pasang spanduk untuk mengingatkan para pengemudi lebih memperhatikan kecepatan dan keselamatan berkendara," tandasnya.

Baca Juga: Berikut Link Live Streaming Red Spark vs GS Caltex, Megawati Cs Siap Bangkit

Sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan babyaknya armada muatan berat yang melintas di kawasan kota Sampit. Parahnya sejumlah sopir berkendara dengan ugal-ugalan. Kondisi itu makin hari makin membuat pengguna jalan resah.

Dishub Kotim Akan Tindaklanjuti Truk Angkutan Berat Yang Melintas Didalam Kota Sampit
Kepala Dishub Kotim, Suparmadi - bakabar.com/Ilhamsyah Hadi
Editor


Komentar
Banner
Banner