Kecelakaan KA

Truk Mogok Tertabrak KA Wijaya Kusuma di Mojokerto

Sebuah truk mogok ter KA Wijaya Kusuma di perlintasan sebidang Mojokerto. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Featured-Image
Truk tertabrak KA Wijaya Kusuma di Mojokerto. Foto: ANTARA

bakabar.com, SURABAYA - Sebuah truk mogok tertabrak Kereta Api (KA) Wijaya Kusuma di perlintasan sebidang Mojokerto, Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Kejadian itu terjadi di perlintasan Stasiun Tarik-Stasiun Mojokerto, Jalan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/11) pukul 18.00 WIB. Truk tertemper saat mogok tepat di perlintasan itu.

"Mogoknya tepat saat kabin truk berada di rel sisi utara perlintasan. Tertabrak bagian depan truk saja," ujar relawan penjaga perlintasan, Ridwan dikutip dari Antara.

Akibatnya, bagian depan truk mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung tidak ada korban jiwa karena sopir dan kenek truk sempat menyelamatkan diri.

Baca Juga: Sopir Minibus jadi Tersangka Kecelakaan KA Probowangi di Lumajang

Baca Juga: Kronologi KA Probowangi Tabrak Minibus: 11 Korban Tewas Sisanya IGD

Ridwan mengatakan, truk tersebut juga sempat ditarik mundur dengan menggunakan kendaraan lain dari perlintasan. Namun, upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Dalam kejadian tersebut, KA Wijaya Kusuma mengalami kerusakan pada beberapa bagian akibat benturan keras antara lokomotif dengan truk. Namun, awak sarana kereta api dan para penumpang dipastikan aman.

"Kami pastikan bahwa jalur yang digunakan KA Wijaya Kusuma dapat dilalui sesuai kecepatan yang diizinkan," ucap Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif.

Oleh karena itu, pihaknya memperingatkan kepada seluruh pengendara agar hati-hati jika melewati perlintasan sebidang. Kemudian, mendahulukan kereta api dan memberikan hak utama kepada kendaraan yang lebih dahulu melintasi rel.

Editor


Komentar
Banner
Banner