Hot Borneo

Tragis, 2 Anak Hilang Tenggelam di Pelukan Sang Ayah Kala Perahu Karam di Sungai Mahakam

apahabar.com, KUKAR – Peristiwa laka air terjadi di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam…

Featured-Image
Ilustrasi korban tenggelam. Foto-net

bakabar.com, KUKAR – Peristiwa laka air terjadi di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Minggu (19/6).

Perahu ketinting yang dikemudikan oleh seorang ayah bernama Hang (40) bersama dua anaknya karam. Akibatnya dua anak Hang hilang tenggelam terseret arus.

Kejadian tersebut bermula saat Hang hendak pergi ke ladang dengan menggunakan perahu ketinting. Saat itu kondisi Sungai Mahakam sedang deras-derasnya.

Pada saat korbang mengendarai perahu ketinting, tiba-tiba mesin perahu mati dan menabrak batang kayu yang hanyut di Sungai Mahakam.

“Perahu mereka menabrak batang kayu yang hanyut dan mereka terjatuh ke sungai. Ayah korban (Hang) sempat menyelamatkan kedua anaknya dengan cara memeluk, namun karena kondisi arus cukup deras, pelukan Hang pun terlepas,” kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Hang pun terpisah dari kedua anaknya yang terbawa arus lalu hilang tenggelam. Hingga saat ini kedua korban masih dalam pencarian petugas SAR gabungan beserta masyarakat.

“Kedua anaknya bernama Frankie Ibo Hang (4) dan Advessia Nadalia (8). Tim masih melakukan pencarian di lapangan,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner