Ucapan Dukacita Pemain Sepakbola

Tragedi Kanjuruhan Jadi Perhatian Dunia, Klub dan Pemain Sepak Bola Dunia Pun Ikut Berduka

Tragedi Kelam sepak bola Indonesia menjadi sorotan dunia, membuat klub hingga pesepak bola terkenal dunia turut merasakan duka mendalam atas tragedi Kanjuruhan

Featured-Image
Tragedi Kanjuruhan jadi perhatian dunia (instagram/ @realmadrid)

bakabar.com, JAKARTA – Dunia olahraga sedang merasakan duka terkait Tragedi meninggalnya ratusan supporter di Kanjuruhan, Malang. Tak sedikit pula, pemain sepakbola bahkan klub bola yang memberikan ucapan duka cita terkait insiden tersebut.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada sabtu lalu merupakan salah satu tragedi terkelam di dunia sepak bola yang merenggut banyak korban jiwa.

Hingga saat ini, sudah 125 orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat tragedi kelam persepak bolaan tanah air tersebut.

Tragedi yang memakan banyak korban tersebut membuat Presiden Joko Widodo meminta BRI Liga 1 untuk sementara disetop hingga meminta Menpora dan Ketum PSSI melakukan evaluasi.

Lantas, tragedi kelam tersebut menjadi perhatian dunia. hal itu membuat para pesepak bola dunia hingga klub ternama dunia pun membanjiri dengan ucapan duka cita dimasing-masing akun sosial media mereka.

Kejadian tragedi tersebut pun lantas membuat FIFA melalui Presidennya, Gianni Infantino pun merespon dan turut berbelasungkawa atas terjadinya insiden yang menjatuhkan hampir 200 korban jiwa dan merupakan hari yang gelap bagi sepak bola dunia.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kaanjuruhan,” ucap Presiden FIFA Gianni Infantino, dikutip dari situs resmi FIFA.com, Minggu (2/10) lalu.

Tragedi Stadion Kanjuruhan pun juga mendapat perhatian dari media-media olahraga dunia. misalnya, Media ternama Spanyol Marca, mewartakan “Pertama, setidaknya ada 129 orang, termasuk dua polisi, meninggal dunia dalam kericuhan yang terjadi setelah pertandingan sepak bola.”

Sedangkan media dunia olahraga lainnya, The Guardian Sport membuat tajuk “Lebih dari 120 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan pada pertandingan sepak bola Indonesia.”

Tragedi tersebut menjadi duka bagi seluruh dunia, berikut bakabar.com merangkum dari berbagai sumber ucapan belasungkawa dari klub-klub ternama dunia hingga pesepak bola terkenal dunia.

1. Lewat laman Twitter resminya, Klub Raksasa Spanyol Real Madrid turut berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan Malang.

twitter @realmadrid
twitter @realmadrid

2. Klub Raksasa Inggris, Manchester United juga turut mengucapkan duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Twitter @ManUtd
Twitter @ManUtd

3. Saudara sekota MU, Manchester United juga turut berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan Malang.

twitter @ManCity
twitter @ManCity

4. Mantan pemain Arsenal yang pernah datang ke Indonesia baru-baru ini, Mesut Ozil juga menyampaikan belasungkawa secara pribadi atas tragedi yang hampir menewaskan 200 orang

twitter @M10
twitter @M10

5.Mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos ikut merasakan kesedihan dan mengucapkan belasungkawa mendalam untuk korban dan keluarga korban.

twitter @SergioRamostwitter @SergioRamos

6.Pemain legendaris, Wayne Rooney juga turut sampaikan ucapan duka atas tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan.

twitter @WayneRooney
twitter @WayneRooney
Editor
Komentar
Banner
Banner