Tak Berkategori

Trafo Listrik Meledak, Jalan AIS Nasution Marabahan Gelap Gulita

apahabar.com, MARABAHAN – Akibat trafo listrik meledak, sepanjang Jalan AIS Nasution Marabahan gelap gulita, Senin (8/11)…

Featured-Image
Ilustrasi aktivitas warga dengan penerangan seadanya akibat kerusakan aliran listrik. Foto: Detik

bakabar.com, MARABAHAN – Akibat trafo listrik meledak, sepanjang Jalan AIS Nasution Marabahan gelap gulita, Senin (8/11) malam.

Ledakan yang terjadi, Minggu (7/11) malam itu juga memutus aliran listrik ke ratusan rumah di RT 04 dan 17 Kelurahan Marabahan Kota.

Kawasan yang gelap gulita di antaranya Gang Mawar, Gang Kenanga, Gang Kemboja, Gang Seroja, Gang Keraton, Gang Dahlia dan Gang Asri.

Akibatnya warga yang tidak memiliki genset, terpaksa menggunakan alat penerang berupa lilin, lampu teplok dan sejenisnya.

“Listrik padam selepas salat isya, ketika hujan lebat disertai petir. Mungkin itu yang menyebabkan listrik padam,” papar Astuti, salah seorang warga di RT 17.

“Kami berharap PLN segera melakukan perbaikan, karena semua aktivitas rumah tangga terganggu. Terlebih usaha yang membutuhkan listrik seperti bengkel dan servis komputer,” imbuhnya.

Sementara PLN sudah mengidentifikasi kerusakan tersebut. Trafo yang berada di antara RT 17 dan RT 04, meledak akibat disambar petir.

“Perbaikan sedang diupayakan. Namun trafo harus diambil dari PLN ULP Gambut, karena kebetulan stok di gudang kami kosong,” papar Arliansyah, Manajer PLN ULP Marabahan.



Komentar
Banner
Banner