Darurat Sampah

TPS Ditutup, Warga Buang Sampah Sembarangan di Bandung Barat

Warga Bandung Barat mengaku geram dengan orang yang sengaja membuang sampah di lingkungan mereka. Warga menduga, kejadian itu akibat TPS ditutup.

Featured-Image
Tumpukan sampah yang menumpuk di sepanjang Jalan Cianting, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, saat ditinjau dan dilakukan pembersihan oleh warga dan petugas pemerintahan setempat, Jum'at (29/09).Foto,apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, BANDUNG - Warga Cianting, Kabupaten Bandung Barat mengaku geram dengan orang-orang yang sengaja membuang sampah hingga berserakan di lingkungan mereka. Warga menduga, kejadian itu akibat TPS yang ditutup.

Kejadian sampah berserakan ini sebenarnya sudah terjadi berulang kali. Bahkan, kondisinya viral di media sosial setelah tumpukan sampahnya tinggi.

"Kemungkinan jalan ini sengaja menjadi tempat pembuangan karena TPS pada ditutup," ucap Ketua RW 01, Desa Ciwaruga, Parongpong, Bandung Barat, Aji Setiadi (50) Jum'at (29/9).

Baca Juga: Libur Panjang, Penumpang Kereta Api DAOP 2 Bandung Meningkat 19 Persen

Baca Juga: Kunjungi Pasar Sederhana Bandung, Zulhas: Harga Beras Sudah Turun

Kini, pihak pemerintah sudah turun tangan membersihkan sampah di sana. Sebagai langkah antisipasi, warga juga akan bertindak.

"Kami akan memasang portal dan mengajukan penerangan jalan kepada pemerintah," tutur Aji.

Editor


Komentar
Banner
Banner