mobil mpv

Toyota Catat 1.947 SPK di IIMS, Duet Avanza-Veloz Tetap Terfavorit!

Toyota berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.947 unit di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Featured-Image
Duet Avanza dan Veloz masih menjadi mobil terfavorit keluarga Indonesia. (Foto: dok. TAM)

bakabar.com, JAKARTA -Toyota berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.947 unit di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Marketing Director of PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwady mengatakan bahwa pihaknya bersyukur partisipasi Toyota di IIMS disambut baik masyarakat dan berjalan dengan lancar.

"Di IIMS tahun ini MPV Avanza dan Veloz masih menjadi yang paling banyak diminati oleh keluarga Indonesia dengan masing-masing 331 unit dan 184 unit SPK. Selain itu, All New Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu juga mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dengan membukukan 403 SPK," ujarnya pada keterangan resmi, Selasa (28/2).

Ia mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bentuk komitmen Toyota untuk bisa terus menghadirkan inovasi mobilitas yang sesuai ekspektasi serta meningkatkan kepuasan para pelanggan.

Baca Juga: Intip Toyota Corolla Cross GR Sport Bertenaga Hybrid EV di IIMS 2023

Dari keseluruhan total 1.947 perolehan SPK Toyota, selain MPV Avanza, Veloz, dan All New Kijang Innova Zenix yang meraih SPK tertinggi, model lain yang juga berkontribusi besar adalah Raize sebanyak 265 unit, Fortuner 184 unit dan Rush 181 unit.

Seperti dibahas sebelumnya, All New Kijang Innova Zenix yang diluncurkan PT TAM pada akhir tahun 2022 lalu serta mobil elektrik pertama Toyota bZ4X, mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Hal itu nampak pada penampilan perdana Kijang Innova Zenix yang menyabet penghargaan sebagai "The Best Medium MPV" dan Toyota bZ4X menang sebagai "The Best Electric Car".

All New Agya dan New Corolla Cross GR Sport Hybrid EV

Di momen IIMS 2023 ini, secara special Toyota juga menghadirkan All New Agya dan memperkenalkan satu model baru di GR line up, yaitu New Corolla Cross GR Sport Hybrid EV yang telah dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi Hybrid EV.

Baca Juga: TAM Belum Buka Pemesanan All New Toyota Agya, Apa Alasannya?

Uniknya, New Corolla Cross versi GR Sport ini menjadi model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia.

Toyota juga telah menyediakan berbagai pilihan kendaraan listrik yang disesuikan dengan kebutuhan pelanggan,. Secara total, penjualan kendaraan Hybrid Toyota misalnya berhasil meningkat signifikan 212% dibandingkan IIMS tahun lalu atau membukukan 150 SPK.

Angka tersebut sudah termasuk Kijang Innova Zenix Hybrid yang baru diluncurkan tahun lalu dan langsung mendominasi perolehan SPK serta New Corolla Cross GR-Sport Hybrid EV.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat sehingga tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitas. Kedepannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution, kami akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, tidak hanya melalui pilihan produk yang semakin lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi," pungkas Anton.

Editor


Komentar
Banner
Banner