liga inggris

Tottenham Sikat Newcastle, Postecoglou: Performa Terbaik Kami Kembali

Tottenham Hotspur mengakhiri rentetan buruk di Liga Inggris sejak awal November lalu.

Featured-Image
Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison (kanan) saat mencetak gol pertamanya ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Senin (11/12) dini hari WIB. Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA -Tottenham Hotspur mengakhiri rentetan buruk di Liga Inggris sejak awal November lalu.

Keberhasilan itu usai meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (11/12) dini hari WIB.

Gol Tottenham berhasil diciptakan Destiny Udogie (26'), Richarlison (38', 60'), dan Son Heung-min (85'p). Sedangkan Newcastle hanya membalas satu gol lewat Joelinton (90+1). 

Pelatih Spurs Ange Postecoglou merasa puas dengan penampilan anak asuhnya di pertandingan ini. Pasalnya, timnya berhasil bangkit usai meraih kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhirnya.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Newcastle United, Spurs Dihantui Catatan Buruk

Postecoglou memuji penampilan Son Heung-min yang mencetak satu gol dan dua assist di pertandingan itu.

Selain lini serang, sang pelatih juga senang dengan pertahanan timnya yang tampil solid. Hal itu dikarenakan dengan kembalinya Cristian Romero di lini belakang Spurs.

“Secara umum, performa kami mungkin berada pada level yang sama seperti awal musim, namun kami lebih efektif di lini depan dan secara defensif kami juga luar biasa," kata Postecoglou kepada SpursPlay.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalah, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Meski begitu lini serang Tottenham sebenarnya mengalami beberapa perubahan. Pemainnya memang masih sama namun penempatannya yang berbeda.

Son yang biasanya sebagai striker tunggal, dipindahkan ke sayap kiri dan Richarlison menempati posisi aslinya. Sedangkan Dejan Kulusevski mengambil peran nomor 10, dan Brennan Johnson berada di sayap kanan.

“Tidak banyak ilmu pengetahuan di balik perubahan tersebut. Kami mendapatkan beberapa pemain kembali, kami sangat senang, karena juga memiliki Pape [Sarr] dan Richarlison yang kembali," ucap Postecoglou.

Baca Juga: Man United Dipermalukan Bournemouth, Erik Ten Hag Terancam di Pecat!

Kemenangan ini sekaligus membuat Spurs mengakhiri rentetan empat kekalahan dan satu hasil imbang di lima laga terakhirnya. Kini, mereka menduduki posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan 30 poin.

Sedangkan Newcastle yang menderita kekalahan beruntun kedua dalam tiga hari memaksa mereka tertahan di posisi ke-7 dengan 26 poin.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris tadi malam:
Everton 2-0 Chelsea
Fulham 5-0 West Ham United
Luton Town 1-2 Manchester City
Tottenham Hotspur 4-1 Newcastle United

Editor
Komentar
Banner
Banner