liga inggris

Tottenham Hotspur vs Newcastle United, Spurs Dihantui Catatan Buruk

Tottenham Hotspur dalam performa yang tidak baik dalam lima pertandingan terakhir. Perolehan tersebut terus menghantui Penggawa Spurs.

Featured-Image
Tottenham Hotspur saat pertandingan melawan West Ham United. Foto: X/Tottenham Hotspur.

bakabar.com, JAKARTATottenham Hotspur dalam performa kurang bagus dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Catatan itu akan menghantui penggawa Spurs jelang menjamu Newcastle United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (10/12) pukul 23.30 WIB.

Kondisi buruk ini tak lepas dengan badai cedera yang diterima Spurs. Hasilnya, mereka tak pernah menang di 5 laga terakhir, termasuk 4 menelan kekalahan.

Karena itu, The Lilywhite harus meraih kemenangan demi mengembalikkan performa tim seperti di awal musim.

Baca Juga: Man City vs Luton Town, Pep Guardiola Waspadai Rentetan Buruk

Penampilan klub asal London itu sukses tampil memukau dengan menorehkan 10 laga tak terkalahkan di awal liga musim ini.

Sayangnya, kondisi mereka berputar secara drastis yang membuat mereka kini harus menjalani masa-masa sulit meraih kemenangan.

Pelatih Spurs, Ange Postecoglou mengatakan laga menghadapi The Magpies akan berjalan sulit karena mereka memiliki misi kebangkitan usai kalah di partai terakhir. Hal tersebut akan menjadi tantangan berat untuk tim tuan rumah.

“Mereka (Newcastle) akan datang ke sini dengan tekad untuk membalikkan keadaan dan ini akan menjadi tantangan berat bagi kami,” kata Postecoglou dilansir situs resmin tim.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalah, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Disisi lain, pelatih berusia 58 tahun ini menilai Newcastle berada di kondisi skuat yang sama seperti timnya.

Namun tim besutan Eddie Howe dianggap bisa mengatasi dan melewati masalah tersebut.

“Newcastle adalah tim lain di kompetisi ini yang memiliki aspek cedera pada tim mereka sama seperti kami, namun mereka tangguh melewatinya,” ujar Postecoglou.

Meski begitu, Spurs masih memiliki kans untuk memenangkan pertandingan nanti malam. Sebab Newcastle memiliki catatan kurang apik saat melakoni partai tandang. Dari 7 laga away mereka hanya sekali menang, 2 seri dan 4 kalah.

Baca Juga: Man United Dipermalukan Bournemouth, Erik Ten Hag Terancam di Pecat!

Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh Spurs untuk memenangkan pertandingan nanti. Terlebih sang pelatih ingin bermain menyerang dan meraih poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri.

“Saya tidak memainkan sepak bola menyerang untuk sekedar menghibur. Tapi, saya juga ingin tim kami meraih kemenangan. Menurut saya, keduanya saling berkaitan,” ungkap postecoglou.

Tottenham Hotspur saat ini berada di peringkat 5 klasemen dengan mengumpulkan 27 poin, sedangkan Newcastle berada di posisi ke-7 dengan mengoleksi 26 poin.

Itu artinya jika The Magpies bisa mengalahkan Spurs otomatis mereka akan mengkudeta Son Heung-min dan kawan-kawan.

Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspurs vs Newcastle United:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario, Pedro Porro, Cristian Romero, Ben Davies, Destiny Udogie, Yves Bissouma, Pape Matar Sarr, Brennan Johnson, Giovani Lo Celso, Dejan Kulusevski, Son Heung-min.

Pelatih: Ange Postecoglou.

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka, Kieran Trippier, Emil Krafth, Fabian Schar, Valentino Livramento, Lewis Hall, Bruno Guimaraes, Joelinton, Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe.

Editor
Komentar
Banner
Banner