Sport

TOP! Amanda Bikin Bangga Kalteng Masuk TC Timnas SEA Games

apahabarcom, PALANGKA RAYA — Pesepakbola putri Kalteng, Amanda Florentinae dipanggil mengikuti training center (TC) Timnas Indonesia…

Featured-Image
FOTO: Ketua Asprov PSSI Kalteng Leonard S Ampung saat memberikan uang saku kepada Amanda Florentinae. Foto-apahabar.com/Tiva

apahabarcom, PALANGKA RAYA — Pesepakbola putri Kalteng, Amanda Florentinae dipanggil mengikuti training center (TC) Timnas Indonesia di ajang SEA Games.

Amanda akan mengikuti TC Timnas di Jakarta mulai 23 Juni hingga 6 Juli mendatang.

Ia dipersiapkan bersama pesepakbola dari seluruh Indonesia, menyongsong SEA Games di Hanoi, Vietnam, November mendatang.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Amanda bertemu Ketua Asprov Kalteng Leonard S Ampung.

Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa Leo berpesan agar Amanda jangan mudah menyerah selama mengikuti TC.

Dengan semangat Isen Mulang, Leo yakin Amanda dapat menunjukkan prestasi terbaik dan bisa menjadi skuat utama.

Leo mengaku bersyukur karena Amanda bisa masuk dalam timnas Sea Games mewakili Kalteng. Tentu saja ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kalteng.

Masuknya Amanda di timnas, diharapkan bisa sebagai semangat bagi teman-temannya dan menjadi contoh bagi generasi muda di Kalteng bisa berprestasi.

“Kita berharap ada Amanda-Amanda baru dan juga nantinya tim putra bisa masuk. Ini sebagai trigger bagi sepakbola di Kalteng,” ujar Leo.

Tak lupa Leo memberikan bantuan uang saku bagi Amanda. Kendati tidak banyak, namun menurut Leo hal ini sebagai bentuk perhatian dirinya sebagai Ketua Asprov PSSI Kalteng.

Sementara itu Amanda mengaku tidak menyangka akan dipanggil TC Timnas Indonesia karena begitu ketatnya persaingan selama seleksi.

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa ikut TC. Di sana saya akan berlatih dengan keras dan berusaha memberikan yang terbaik,” timpalnya.



Komentar
Banner
Banner