Mudik 2023

Tol Jakarta-Cikampek Diskon untuk Pemudik yang Berangkat Lebih Awal

Tol Jakarta-Cikampek akan memberikan diskon bagi para pemudik yang akan pulang kampung lebih awal. Besaran diskonnya mencapai 20 persen.

Featured-Image
Arsip foto - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA – Tol Jakarta-Cikampek akan memberlakukan diskon untuk para pemudik yang berangkat mudik terlebih dahulu saat libur Labaran 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono usai melakukan Rapat Koordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

“Mohon maaf untuk yang rencana diskon tarif tol berdasarkan usulan dari Asosiasi Tol Indonesia (ATI), saya baru mendapat usulan untuk diskon tol ruas Jakarta-Cikampek di Gerbanh Tol Cikampek Utama dan Kalihurip,” ujar Basuki kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (6/4).

Baca Juga: Jasamarga Sebut Tol Layang MBZ Bisa Ditutup Bila Terjadi Kepadatan Mudik

Adapun besaran diskon yang akan diberikan nanti sekitar 20 persen dari tarif normal. Diskon tersebur akan diberikan bagi pemudik yang skan berangkat pads tanggap 16 hingga 17 April 2023.

Sedangkan untuk arus baliknya, Basuki mengatakan diskon akan diberikan pada pemudik yang berangkat pada tanggal 27 dan 28 April 2023.

Baca Juga: Gerbang Tol Bakauheni Selatan, HK: Titik Utama Penanganan Arus Mudik

“Besarnya diskon 20 persen diberikan pada H-5 sampe H-6 lebaran, jadi pada tanggal 16-17 April 2023 untuk mudik, sedangkan untuk arus baliknya di H+4 dan H+5 atau tanggal 27 dan 28 April,” paparnya.

Basuki menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu usulan dari ATI terkait diskon pada ruas tol lainnya selain di ruas tol Jakarta-Cikampek.

“Ini masih menunggu mudah-mudahan di ruas tol lain juga mendapat diskon,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner