Hot Borneo

Tokoh Banua Sambangi Warga Pasar Batuah, Pinta Wali Kota Banjarmasin Hindari Korban

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang tokoh banua, Habib Fathurrahman Bahasyim, ikut bersimpati dengan warga yang menolak revitalisasi…

Featured-Image
Habib Fathurrahman Bahasyim mendatangi blokasi warga Pasar Batuah yang menolak revitalisasi. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Seorang tokoh banua, Habib Fathurrahman Bahasyim, ikut bersimpati dengan warga yang menolak revitalisasi Pasar Batuah di Jalan Manggis Banjarmasin.

Fathurrahman langsung mendatangi blokade warga, Sabtu (18/6), dengan maksud untuk menenangkan warga Kampung Batuah.

“Saya bukan warga Batuah, Gubernur atau Wali Kota. Namun saya warga Banjarmasin yang merasa prihatin dengan situasi yang dihadapi warga,” papar Fathurrahman.

“Pemkot Banjarmasin melalui Wali Kota Ibnu Sina bisa mengambil keputusan yang manusiawi. Biar pemerintah nyaman, warga nyaman, dan tidak satu pun yang dirugikan,” imbuhnya.

Fathurrahman juga menginginkan jangan sampai jatuh korban, baik warga maupun anggota Satpol PP Banjarmasin, “Jangan sampai tertutup hati nurani,” pungkasnya.

Sesuai dengan jadwal, pembongkaran Pasar Batuah dimulai, Sabtu (18/6). Selama proses pembongkaran, dilakukan rekayasa lalu lintas.

Sebagian Jalan Veteran di dekat lokasi penertiban bakal ditutup sementara. Hal serupa juga terjadi di Jalan Manggis mulai Kantor Kecamatan Kuripan Banjarmasin.

Akibatnya warga dianjurkan untuk tak melewati Jalan Veteran untuk sementara waktu selama pembongkaran bangunan berlangsung.

Dinas Perhubungan Banjarmasin juga menurunkan kurang lebih 90 anggota untuk mengatur lalu lintas.

“Penutupan akan dilakukan selama kegiatan relokasi,” jelas Febry Ghara Utama, Kabid Lalin Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin.

Sementara Kasatpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin, meminta warga tidak memberikan perlawanan selama proses pelaksanan pembongkaran.

“Semoga jadwal pembongkaran tidak berubah lagi dan semuanya berjalan dengan baik,” tegas Ahmad Muzaiyin.



Komentar
Banner
Banner