Pemilu 2024

TKN Santai Tanggapi Pose Tiga Jari Ma’ruf Amin di HUT PDIP

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menanggapi sikap salam tiga jari wakil presiden Ma’ruf Amin di HUT PDI Perjuangan ke-51.

Featured-Image
Puan Maharani, Ma'ruf Amin, Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP (foto:tangkapanlayar)

bakabar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menanggapi sikap salam tiga jari wakil presiden Ma’ruf Amin di HUT PDI Perjuangan ke-51.

Sekretaris TKN Nusron Wahid santai menanggapi sikap Ma’ruf Amin tersebut. Terlebih, kata dia, anak Ma’ruf Amin juga telah menyatakan dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran.

“Ya kita hormati sikapnya Pak Wapres [Ma’ruf Amin], monggo. Anaknya ikut dukung kita, kan gitu. Ikut bendahara relawan Ndaru yang dewan pembinanya Habib Lutfi, monggo,” kata Nusron di Jakarta, Kamis (11/1).

Di samping itu, ia menjelaskan tiap individu memiliki hak politik. Termasuk dengan wapres Ma’ruf Amin dalam pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Acungkan Tiga Jari Bersama Megawati Soekarnoputri

Kendati demikian, Nusron melihat pose salam tiga jari Ma’ruf Amin hanya sekadar meramaikan suasana di acara HUT PDIP. Terlebih, Ma’ruf menjadi tamu di agenda tersebut.

“Apalagi, itu hak politik beliau. Mungkin karena diundang di HUT PDIP pastinya salam tiga metal begitu,” tuturnya.

“Nanti kalau diundang Muhammadiyah, wapres ya pasti bajunya Muhammdiyah, kalau diundang di NU ya pakai batik NU, ya mesti begitu namanya pemimpin wakil presiden. Kita hormati,” sambungnya.

Di sisi lain, juru bicara (jubir) Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi menegaskan wapres konsisten mengambil sikap netral dalam kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Jokowi Tak Diundang HUT PDI Perjuangan, Megawati Sanjung Ma’ruf Amin

"Wapres KH Ma'ruf Amin, konsisten mengambil posisi netral dalam kontestasi Pilres 2024, seperti sering disampaikan dalam berbagai kesempatan. Netralitas itu lah yang menjadi salah satu alasan Wapres hadir dalam acara HUT PDIP, juga HUT Parpol yang lain," ujar Masduki.

Ada yang mencolok dalam HUT PDI Perjuangan ke-51, Rabu (10/1). Wapres Ma'ruf Amin acungkan simbol tiga jari bersama Megawati Soekarnoputri.

Pemandangan itu terlihat saat sesi foto. Usai momentum potong tumpeng bersama Ketum PDIP. Bersama Ma'ruf Amin juga ada Ketua DPR Puan Maharani.

Seperti diketahui. HUT PDIP ini digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1).

Editor
Komentar
Banner
Banner