Regional

Titiek Puspa Singgung Pemerintah, Gibran Senang Dapat Wejangan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mendapak wejangan Titiek Puspa. Keduanya dipertemukan dalam Grand Launching Lokananta, Jumat (2/6).

Featured-Image
Titiek Puspa saat ditemui di Lokananta bersama dengan Gibran. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mendapak wejangan Titiek Puspa. Keduanya dipertemukan dalam Grand Launching Lokananta, Jumat (2/6).

Musisi legendaris itu menyebut, revitalisasi Lokananta ini awal yang baik. Selain salah satu bentuk penghormatan kepada pendahulu, juga agar studio rekaman pertama di Indonesia itu dapat tampil dengan wujud yang lebih bagus.

Sayangnya, Titiek menyebut kondisi industrik musik di Indonesia saat ini masih minim perhatian dari pemerintah. Tidak ada majikannya. Berbeda dengan olahraga. Ada Asean Games dan lain sebagainya.

Baca Juga: 4 Film Biopik yang Mengungkap 'Jatuh Bangun' Kehidupan Musisi

"Kalau di musik gak ada. Padahal musisi Indonesia dari kecil sampai yang gede itu hebat-hebat. Cuma kalau dia ingin jadi global tidak ada yang menuntun," ungkapnya pada Gibran.

Titiek kemudian merasa iri dengan Negara Korea. Di mana pemerintahnya memberikan dukungan secara optimal kepada senimannya.

"Di Indonesia tidak ada yang berbuat sesuatu. Padahal di Indonesia diberi karunia luar biasa di bidang seni musik," ucapnya.

Titiek kemudian mencontohkan sosok Agnes Monica hingga Anggun yang harus berjuang sedniri meniti karier ke luar negeri. Tanpa adanya dukungan dan perhatian dari pemerintah.

Menanggapi itu, Gibran merasa senang mendapatkan banyak masukan dari Titiek Puspa.

"Itu nanti jadi memacu kita untuk bisa lebih baik lagi. Saya yakin Lokananta bisa melahirkan seniman-seniman baru. Saya juga yakin nanti pemerintah akan bantu mendorong itu tadi. Jangan sampai ada seniman berprestasi tapi merasa sendirian. Itu nanti akan kami dampingi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner