Tips Traveling

Tips Berwisata ke Korea Utara yang Dijamin Aman

Korea Utara terkenal sebagai negara yang tertutup dengan dunia luar. Negara ini memiliki aturan yang sangat ketat kepada warga dan wisatawan.

Featured-Image
Wisata Korea Utara. (Foto: dok. IDN)

bakabar.com, JAKARTA - Korea Utara terkenal sebagai negara yang tertutup dengan dunia luar. Negara ini memiliki aturan yang sangat ketat kepada warga dan wisatawan. Jumlah wisatawan pun dibatasi untuk memasuki area tersebut.

Jika ingin mengunjungi Korea Utara, Anda perlu mengetahui aturan dari negara tersebut.  Berikut tips aman jika mengunjungi Korea Utara:

1. Memakai pemandu perjalanan resmi pemerintah

Berlibur ke Korea Utara, Anda wajib menggunakan pemandu perjalanan resmi dari pemerintah agar perjalanan aman. Ketika sudah tiba di bandara, Anda langsung disambut oleh pemandu yang akan menemani perjalanan.

Mereka juga akan memberi tahu Anda apa saja hal yang boleh atau tidak boleh dilakukan selama berwisata.

Baca Juga: Dilema Traveling Pakai Ransel atau Koper? Begini Plus Minusnya

2. Wajib menggunakan visa turis

Visa turis berisikan pemandu resmi dari pemerintah, hotel, biaya perjalanan, dan biaya makan. Selain itu, negara tempat asal wisatawan juga harus punya hubungan diplomatik dengan Korea Utara. Hal ini ditandai dengan adanya Kedutaan Besar di negara tersebut.

3. Jangan berbicara tentang politik dan agama

Jika Anda sudah berada di Korea Utara, jangan sesekali membicarakan soal politik. Tak hanya itu, wisatawan juga dilarang berbicara dan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan agama di publik. Contohnya, berdoa di depan umum atau berkeliling dengan membawa kitab suci

4. Dilarang berbicara hal negatif tentang negara, rakyat, atau pemimpin Korea Utara

Mengatakan hal negatif tentang Korea Utara adalah suatu hal yang fatal. Pemerintah Korea Utara akan menganggapnya sebagai pelanggaran yang berat. Maka dari itu, sebisa mungkin wisatawan yang mengunjungi negara tersebut untuk memuji.

5. Tidak boleh sembarang ambil gambar

Beberapa tempat di Korea Utara sangat privasi dan tidak boleh untuk merekamnya bahkan mengambil foto.

Bahkan jika Anda mengambil gambar sebuah patung, harus menangkap seluruh tubuhnya. Sebelum wisatawan pergi meninggalkan Korea Utara, akan ada petugas yang mengecek foto-foto hasil jepretan pengunjung.

Baca Juga: 5 Kota Teraman untuk Wanita yang Mau Solo Traveling

Jadi sebenarnya, untuk berwisata ke Korea Utara itu aman asalkan Anda mematuhi segala peraturan yang di tetapkan negara tersebut.

Di Korea Utara pun tidak ada perampokan atau kriminalitas. Selain itu, negara tersebut juga memiliki beragam destinasi wisata alam seperti danau, gunung, pantai dan situs arkeologi.

Harga yang dipatok untuk mengunjungi negara Korea Utara sekitar Rp 34 juta sampai Rp 42 juta rupiah per orang. Harga tersebut berlaku untuk kuota grup dengan minimal 16 orang dalam satu grup.

Editor


Komentar
Banner
Banner