Tips Travelling

5 Kota Teraman untuk Wanita yang Mau Solo Traveling

Sebelum untuk memutuskan solo traveling, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu tentang tujuan yang akan kalian kunjungi.

Featured-Image
Rekomendasi kota-kota yang aman untuk solo traveling (Foto: dok. Detik Travel)

apahabar,com, JAKARTA - Pernahkan Anda terpikirkan untuk melakukan solo traveling atau mengunjungi dan menikmati suatu tempat seorang diri.

Meski sendirian, ternyata melakukan perjalanan tanpa kawan punya banyak manfaat. Salah satunya menjadi berani mengambil keputusan.

Selain itu, Anda juga dapat melatih pribadi jadi lebih mandiri, berani keluar dari zona nyaman, bahkan dapat lebih mengenali potensi diri dari pengalaman-pengalaman yang diraih.

Namun, sebelum untuk memutuskan untuk solo traveling, Anda tentunya perlu melakukan riset terlebih dahulu tentang tujuan yang akan dikunjungi.

Wanita dan Solo Traveling

Terutama bagi kaum hawa, meriset tentang keamanan, keadaan lokasi tersebut sangatlah penting.

Karena kondisi tersebut akan membuat Anda bebas melakukan berbagai hal seorang diri tanpa perlu mengkhawatirkan risiko apapun.

Berikut adalah beberapa kota-kota aman yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan solo traveling:

1. Amsterdam, Belanda

Kota ini adalah destinasi yang tepat untuk solo traveling khususnya bagi seorang wanita.

Terkenal dengan kota yang aman, Amsterdam hampir tidak pernah terjadi kasus kriminal.

Masyarakatnya pun tidak suka memamerkan kekayaan nya dan lebih nyaman menggunakan sepeda untuk bepergian dibandingkan mobil.

Susunan kota yang bersih dan indah ini turut mempengaruhi sifat masyarakat yang ramah. 

2. Singapura

Singapura merupakan salah satu negara dengan peraturan yang paling ketat di dunia.

Berbagai tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan disana akan dikenakan hukuman yang harus dihadapi oleh masyarakat ataupun turis yang berlibur ke tempat tersebut.

Terlihat dari hal tersebut, tentang ketatnya peraturan yang dibuat pemerintah untuk menciptakan keamanan, maka dari itu, Singapura bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi terutama untuk solo traveling.

3. Bali, Indoensia

Terkenal dengan budaya dan adat istiadat yang kental, serta masyarakat yang sangat ramah, Bali masuk ke salah satu kota aman untuk perempuan yang ingin solo traveling.

Mengunjungi berbagai tempat menarik di Bali dengan jarak yang dekat, menenangkan tubuh dengan melakukan spa di daerah Seminyak, dan menikmati berbagai kuliner yang lezat di Bali merupakan hal yang sangat menyenangkan. 

4. Stockholm, Swedia

Terkenal dengan kota paling aman, Stockholm merupakan kota yang nyaman untuk anak-anak, dikarenakan terdapat beberapa area untuk bermain yang jauh dari lalu lintas jalanan.

Selain itu ada banyak taman-taman hijau yang terkenal aman dan berada di pusat kota. 

5. Sydney, Australia

Meski dikenal sebagai kota terbesar di Australia,Sydney adalah kota dengan keamanan yang tinggi.

Warga disana terkenal memiliki rasa simpati dan saling menjaga, jika ada seseorang mencurigakan, warga tersebut akan memberikan informasi dari mulut ke mulut yang kemudian menyebar sehingga warga bisa lebih waspada.

Di kota ini juga sangat mudah menemukan kafe di pinggir jalan dan banyak menjumpai orang yang berjalan kaki. 

Itulah beberapa informasi tentang kota- kota yang aman dikunjungi untuk para solo traveler terutama perempuan. Bagaimana, sudah tertarik untuk melakukan perjalanan yang seru seorang diri

Editor


Komentar
Banner
Banner