Tip Memakai Lipcream

Tip Memakai Lipcream agar Terlihat Natural dan Menambah Percaya Diri

Memoles lipcream bisa menambah rasa percaya diri perempuan. Perhatikan tip memakai lipcream agar efektif dan hasilnya memuaskan.

Featured-Image
Ilustrasi tip memakai lipcream. Foto: dok. Freepik

bakabar.com, JAKARTA - Memoles lipcream bisa menambah rasa percaya diri perempuan. Perhatikan tip memakai lipcream agar efektif dan hasilnya memuaskan.

Lipcream adalah salah satu jenis kosmetik yang sering digunakan banyak perempuan. Pemakaiannya dapat meningkatkan rasa percaya diri serta menambah kecantikan riasan harian.

Namun dalam beberapa kasus, banyak yang merasakan lipcream terlihat tidak bagus dengan beberapa alasan, diantaranya terlihat kering, wajah menjadi pucat hingga tidak cocok dengan warna kulit mereka.

Berikut beberapa tip penggunaan lipcream agar terlihat bagus, bisa meningkatkan kepercayaan dirimu:

Menggunakan Pelembab Bibir Sebelum Mengaplikasian Lipcream

Ilustrasi gambar penggunaan lipbalm. Foto: dok. freepik
Ilustrasi gambar penggunaan lipbalm. Foto: dok. freepik

Baca Juga: Taliban Afghanistan Perintahkan Tutup Ribuan Salon Perempuan

Pelembab bibir atau lipbalm, salah satu jenis perawatan bibir yang umum digunakan banyak orang, hal ini disebabkan lipbalm dapat membuat bibir sehat

Beberapa kandungan yang biasa ditemukan pada lipbalm adalah jojoba oil dan vitamin E, membuatnya dapat menyamarkan garis-garis halus pada bibir.

Penggunaan pelembab sebelum memakai lipcream sangat berpengaruh pada tingkat kelembaban bibir. Bibir yang kering akan membuat garis-garis pada bibir semakin terlihat.

Aplikasikan Lipcream dalam Satu Usapan

Selain menghemat penggunaan lip produk, salah satu tips yang ditemukan lainnya adalah pengaplikasian lipcream dengan satu usapan (swatch)

Hal ini dapat menghindari tekstur lipcream menggumpal dan menjadikannya semakin kering, pemakaian lipcream yang keluar dari jalurnya hingga menghindari terlihat tidak natural.

Tip ini juga berlaku untuk beberapa produk bibir lainnya seperti liptint dan lipstik.

Tidak Mengatupkan Bibir setelah Memakai Lipcream

Kesalahan yang sering terjadi oleh semua orang adalah mengatupkan bibir setelah penggunaan lip produk.

Ketika bibir mengatup setelah menggunakan lip produk, maka lip produk yang sudah teraplikasikan secara sempurna itu akan terangkat kembali, dan membuatnya bergeser ke bagian lain dari bibir.

Baca Juga: Perbedaan Fungsi Serum dan Moisturizer untuk Perawatan Kecantikan

Hindari Pemakaian Warna lipcream yang Tidak Cocok dengan Warna Kulit

Beberapa cara untuk menentukan produk bibir yang cocok dengan kondisi kulit adalah dengan personal color test, yaitu teknik mencari tau warna yang cocok menggunakan beberapa kain berwarna.

tipe undertone dilihat dari warna urat nadi. Foto: dok. realfood.
tipe undertone dilihat dari warna urat nadi. Foto: dok. realfood.

Atau bisa dengan menentukan jenis undertone kulit, yang diketahui dengan melihat urat nadi di pergelangan tangan. Beberapa tipe undertone yang diketahui adalah warm (hangat), neutral (netral), dan cool (dingin).

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menampilkan hasil lipcream lebih maksimal, hal ini dapat diterapkan dalam riasan sehari-hari atau acara lain, serta dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Editor


Komentar
Banner
Banner