Tak Berkategori

Tinjau Pembangunan RTP, DPRD Tala Minta Nama Tokoh Dikoreksi

apahabar.com, PELAIHARI – Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Laut melakukan peninjauan Pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP)…

Featured-Image
Bupati Tala Sukamta bersama Komisi III DPRD Tanah Laut meninjau Pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) di Pasar Lama Pelaihari. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Laut melakukan peninjauan Pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) di Pasar Lama Pelaihari.

Dalam kunjungan itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Arkani meminta nama tokoh yang diabadikan di RTP tersebut diperbaiki, karena ada sejumlah kesalahan.

“Kita minta supaya nama-nama tokoh Kabupaten Tanah Laut yang keliru itu dibetulkan,” katanya.

Selain itu, Arkani meminta sistem resapan air di RTP tersebut dibenahi, termasuk tempat sampah, lokasi parkir, dan toilet, yang ada di kawasan itu.

Menyikapi pernyataan Arkani, Kepala Bidang Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tanah Laut Gusti Erzandi akan menyandingkan dengan data dari Perpustakaan.

“Iya, itu kan masih dalam proses pengerjaan. Kalau memang ada yang salah akan kita betulkan lagi. Terkait drainase masih dalam tahap pelaksanaan. Makanya dibuatkan spot yang ada rumput untuk membantu resapan air, selain itu sudah ada pembuatan pembuangan air,” jelasnya.

Tak hanya komisi III, Bupati HM Sukamta juga ikut dalam kunjungan tersebut. Dia datang bersama ASN Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan.

Setelah mengunjungi RTP, rombongan meninjau pembangunan pintu gerbang di Jalan Al Manar dan melihat proyek Pedestrian atau Jalur pejalan kaki di Jalan KH Mansyur Kelurahan Angsau.



Komentar
Banner
Banner