Pemkab Tapin

Tapin Art Festival 2024 Resmi Dibuka, Penjabat Bupati Beri Apresiasi

Tapin Art Festival 2024 resmi dimulai, Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan semua pihak terlibat

Featured-Image
Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin buka bazar dan UMKM di Tapin Art Festival 2024. Foto: bakabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Tapin Art Festival 2024 resmi dimulai, Sabtu (3/8) malam. Event seni dan budaya ini akan berlangsung hingga 10 Agustus mendatang.

Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, seusai pembukaan menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan Tapin Art Festival 2024.

"Tapin Art Festival diharapkan membangkitkan dan menggairahkan kesenian lokal dan pariwisata. Event ini juga menjadi modal dasar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan adat budaya dan kearifan lokal," papar Syarifuddin.

"Ini kesempatan seniman lokal untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas, karena seni menemukan cerminan identitas, sejarah, dan cita-cita sebagai bangsa," tambahnya.

Di sisi lain, pengunjung juga diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempat yang telah disediakan. 

"Penyelenggara telah menyediakan tempat sampah di berbagai lokasi, sehingga tidak ada alasan untuk membuang sampah sembarangan," tegas Syarifuddin.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama rombongan usai kunjungi bazar di Tapin Art Festival 2024. Foto - bakabar.com/Sandy
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama rombongan usai kunjungi bazar di Tapin Art Festival 2024. Foto: bakabar.com/Sandy

Sementara Ketua Pelaksana Tapin Art Festival, Imam Rinaldy, berharap kegiatan yang diselenggarakan dapat terus berkembang dan menjadi daya tarik utama wisatawan, sekaligus berdampak positif terhadap perkembangan seni dan budaya .

"Alhamdulillah diperkirakan kurang lebih 30 ribu pengunjung yang datang di malam pembukaan. Semoga tetap berjalan lancar sampai akhir di 10 Agustus nanti," papar Imam.

Agenda perdana Tapin Art Festival 2024 seusai pembukaan adalah lomba bapandung yang seni teater bertutur masyarakat Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner