tanah bumbu

Tinjau Pelayanan Program KB, PKK Tanbu Intip Penerapan Protokol Kesehatan

apahabar.com, BATULICIN – Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah Sudian Noor mengunjungi pelaksanaan program KB…

Featured-Image
Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah bersama rombongan meninjau pelayanan program KB sejuta akseptor di Puskesmas Darul Azhar. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah Sudian Noor mengunjungi pelaksanaan program KB sejuta akseptor yang dilaksanakan di Puskesmas Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Senin (29/6) pagi.

Kunjungan yang dilakukan merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020.

Dalam kunjungan itu, Hj Sadariah didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1022 Tanah Bumbu, Ketua Bhayangkari Polres Tanah Bumbu, dan Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanah Bumbu.

Disambut Kepala Puskesmas Darul Azhar, dr. Mardhalena, selain meninjau pelayanan program KB sejuta akseptor, rombongan juga meninjau ruang pelayanan umum yang ada di sana.

Melalui peninjauan itu juga Hj Sadariah dan rombongan ingin melihat secara langsung standar operasional prosedur (SOP) pelayanan kesehatan yang ada di puskesmas tersebut.

“Pelayanan KB di Puskesmas Darul Azhar berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ujar Hj Sadariah.

Sementara itu, Kepala DKBP3A Tanah Bumbu, Hj Narni mengatakan dalam rangka memperingati Harganas ke 27, Pemkab Tanah Bumbu melalui DKBP3A melaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor secara serentak di 10 puskesmas dan 7 tempat praktik bidan mandiri di Tanah Bumbu.

Adapun pelayanan KB sejuta akseptor di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu berjumlah 4.038 akseptor terdiri dari Implan/IUD berjumlah 205 akseptor, suntik KB berjumlah 145 akseptor, serta pil dan alat kontrasepsi berjumlah 3.688 akseptor.

Pada peringatan Harganas ke 27 di Tanah Bumbu berbagai kegiatan dilakukan di antaranya Sosialisasi Bangga Kencana, mengikuti puncak peringatan Harganas secara virtual, dan melaksanakan pelayanan KB di seluruh kecamatan se Tanah Bumbu.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner