Kunjungan Kerja Presiden

Tinjau Pasar Suka Ramai Medan, Jokowi Puji Trobosan 'Pasar Keliling'

Ribuan masyarakat Kota Medan memadati kawasan Pasar Suka Ramai, yang terletak di Jalan AR Hakim, Kota Medan.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo kunjungi Pasar Suka Ramai Medan didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Menpora Dito Ariotejo, Sabtu (19/8). Foto: apahabar.com/Budi Warsito

bakabar.com, Medan - Ribuan masyarakat Kota Medan memadati kawasan Pasar Suka Ramai, yang terletak di Jalan AR Hakim, Kota Medan. Mereka menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di Kota Medan pada Sabtu (19/8). 

Warga langsung berteriak histeris saat iring-iringan rombongan presiden tiba di lokasi. Teriakan semakin keras, saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu turun dari mobil dinasnya.

Senyum khasnya langsung menyapa masyarakat yang telah menantinya sejak tadi, sembari melambaikan tangan. Ia lantas beranjak menyapa Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah lebih dahulu berada di lokasi bersama Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan Suwarno. 

Jokowi kemudian melakukan tinjauan dan sempat berbincang dengan para pedagang pasar. Dari tempat itu, presiden menyempatkan diri menyambangi Pasar Keliling Pemko Medan yang baru saja diresmikan pada 17 Agustus 2023.

Baca Juga: Balas Kritik PDIP, Jokowi: Bangun Food Estate Tak Semudah Itu!

"Saya melihat kondisi harga saja. Saya lihat sangat baik," ungkap Jokowi kepada awak media di Medan, Sabtu (19/8).

Ia mengungkapkan, harga bawang merah di Pasar Suka Ramai cukup murah. Begitu juga dengan harga telur. Menurut Presiden Jokowi, saat ini pemerintah tengah berupaya menjaga cadangan bahan pokok demi menghindari gejolak harga di pasaran.

"Agar gejolak harga tidak naik drastis," jelasnya.

Presiden Jokowi juga mengaku sangat senang dengan trobosan 'Pasar Keliling' yang digagas oleh Pemkot Medan. Kata Jokowi, itu merupakan upaya untuk menekan inflasi daerah.

Baca Juga: Datang ke Medan, Presiden Joko Widodo Tinjau Pasar Suka Ramai 

"Yang saya senang sekali, ada pasar murah keliling. Bisa menurun kan harga beras, minyak dan gula. Ini program yqng cukup baik dalam menurunkan inflasi kota ataupun provinsi," jelasnya. 

Dalam kunjungannya ke Pasar Suka Ramai, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Editor
Komentar
Banner
Banner